7 Senjata Canggih Intelijen dari Era Perang Dingin

Senin, 04 September 2023 - 06:49 WIB
loading...
A A A
Banyak mata-mata yang dibekali dengan pil sianida yang tersembunyi. Racun yang bereaksi cepat ini dapat membunuh penggunanya dalam hitungan menit. Namun, mereka harus membawanya di suatu tempat kalau-kalau mereka digeledah.

Pil sianida ini disamarkan dalam bentuk kaca mata. Jadi ketika si mata-mata tertangkap oleh musuh dan dalam kondisi terjepit, mereka langsung mengunyah pegangan kaca mata yang mengandung sianida. Rahasia negara pun tersimpan rapat.

4. Pistol Lipstik

7 Senjata Canggih Intelijen dari Era Perang Dingin


Senjata ikonik mata-mata perempuan sebagai sarana untuk membela diri atau membunuh sasaran. Pistol lipstik itu tampak seperti tabung lipstik. Namun, alih-alih memegang riasan, ia malah memegang satu peluru.

Untuk mengaktifkan pistol, dapat ditekan ke sasaran. Cara kerjanya mirip dengan pukulan tengah pegas. Ketika pegas di dalamnya dikompresi, ia menghasilkan daya untuk melepaskan peluru.

Biasanya senjata jenis ini dipakai oleh mata-mata perempuan Rusia, KGB. Sebagai senjata sekali tembak, senjata ini hanya dirancang sebagai pilihan terakhir.

Parodi dari penggunaan pistol lipstik ditampilkan dalam film "Johnny English". Ketika aktor Rowan Atkinson (Mr. Bean) memparodikan mata-mata ala James Bond dengan bakat komedi khasnya.



5. Pena Tinta Hilang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)