Jejak Kaum Ad yang Berhasil Ditemukan Ilmuwan seperti Dijelaskan dalam Al Quran

Kamis, 07 September 2023 - 22:10 WIB
loading...
Jejak Kaum Ad yang Berhasil Ditemukan Ilmuwan seperti Dijelaskan dalam Al Quran
Jejak Kaum Ad yang Berhasil Ditemukan Ilmuwan . FOTO/ THE SUN
A A A
KAIRO - Semua yang terjadi di muka bumi ini telah dituliskan di dalam Al Quran, baik sebelum diciptakan hingga akhir zaman nanti. Termasuk juga Kaum Ad , yang tadinya para ilmuwan tidak mempercayai tentang keberadaannya.



Kaum ‘Ad sendiri ditulis dalam beberapa surah di Al Quran, contohnya Adz Dzariyat ayat 41-42:

"Dan juga pada (kisah) Aad ketika Kami kirimkan kepada mereka angin yang membinasakan. Angin itu tidak membiarkan satupun yang dilaluinya, melainkan dijadikannya seperti serbuk." (QS. Dzariyat ayat 41-42).

Kaum Ad sendiri dikenal dengan kesombongannya, dan tidak percaya akan kekuasaan Allah SAW. Mereka membangun bangunan tinggi besar, dan segala kemegahan lainnya.

Akibatnya Allah pun murka terhadap kaum tersebut, dan meniupkan angina sekencang-kencangnya selama delapan hari delapan malam. Bukan hanya di dunia, mereka juga akan diberi hukuman di akhirat tanpa adanya pertolongan juga ampunan.

Dikutip dari buku pintar Sains dalam Alquran karya Dr. Nadiah Thayyarah, para ahli sejarah meragukan keberadaan kaum Ad, karena mereka belum menemukan jejak historisnya secara pasti.

Kemudian dalam sebuah penelitian melalui misi luar angkasa, sebuah pesawat antariksa dilengkapi dengan radar yang mampu mendeteksi kedalaman tanah sampai sepuluh meter.

Ketika radar itu melintas di atas padang pasir Rub’ Al-Khali di tenggara Hijaz (kini Saudi Arabia), ia sempat memotret dua lajur bekas sungai kering yang salah satunya melintang dari arah barat ke timur dan satu lagi melintang dari selatan ke utara.

Para ahli yang berasal dari Amerika pun terperangah melihat temuan itu karena gurun itu dikenal sebagai salah satu tempat paling kering dan tandus, sementara di bawahnya terdapat jejak aliran sungai dari masa lalu yang diperkirakan tak terlalu lama. Lalu karena penasaran mereka pun memasang alat yang lebih canggih lagi di antariksa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2794 seconds (0.1#10.140)