5 Fakta Bukit Teletubbies Gunung Bromo, Tempat Wisata Populer yang Viral Belakangan Ini

Sabtu, 09 September 2023 - 10:44 WIB
loading...
5 Fakta Bukit Teletubbies Gunung Bromo, Tempat Wisata Populer yang Viral Belakangan Ini
Warga melihat kondisi padang sabana di Pos Bantengan, Lumajang, Jawa Timur, belum lama ini. Foto: Antara
A A A
BROMO - Bukit Teletubbies Gunung Bromo tengah menjadi perhatian publik belakangan. Hal ini tak terlepas usai kebakaran yang melanda kawasan tersebut. Kebakaran yang melanda kawasan Gunung Bromo ini kabarnya disebabkan ulah wisatawan yang menyalakan flare.

Kondisi tersebut sempat membuat pengelola menutup akses kawasan Gunung Bromo untuk sementara waktu. Lantas, apa itu sebenarnya bukit Teletubbies? Untuk mengenalnya lebih jauh, simak sejumlah faktanya berikut ini.

Fakta Bukit Teletubbies

1. Tempat Wisata Populer

Bukit Teletubbies menjadi salah satu destinasi wisata populer di kawasan Gunung Bromo. Melalui tempat ini, para pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah yang menyejukan mata.

Terkait penamaannya sendiri, tempat ini memiliki bukit-bukit kecil yang terlihat mirip dengan latar tempat serial televisi anak berjudul Teletubbies. Sejalan dengan hal tersebut, kemudian lokasi itu mulai dikenal luas sebagai bukit Teletubbies.

2. Lokasi Bukit Teletubbies
5 Fakta Bukit Teletubbies Gunung Bromo, Tempat Wisata Populer yang Viral Belakangan Ini

Di Indonesia sendiri, sejatinya cukup banyak tempat yang dikenal dengan nama bukit Teletubbies. Dalam hal ini, salah satu yang cukup populer berada di kawasan Gunung Bromo.

Tempat wisata ini terletak di Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Dulunya, bukit ini bernama Lembah Jemplang. Namun, seiring waktu penyebutannya menjadi bukit Teletubbies.

3. Kawasan Sejuk dan Nyaman

Ada banyak daya tarik yang dimiliki bukit Teletubbies. Salah satunya adalah lokasinya yang berada di kawasan pegunungan, sehingga suasananya sejuk dan nyaman.

Ketika berkunjung ke bukit Teletubbies, pengunjung akan menyaksikan hampiran hijau yang indah. Kemudian, tempat ini juga sangat cocok untuk melihat sunrise atau matahari terbit.

Selain itu, masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di bukit Teletubbies. Singkatnya, tempat ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin berlibur dengan tenang dan nyaman.

4. Banyak Spot Foto Instagramable
5 Fakta Bukit Teletubbies Gunung Bromo, Tempat Wisata Populer yang Viral Belakangan Ini

Tak sekadar melepas penat dari kesibukan sehari-hari, pengunjung bisa memanfaatkan kondisi alam bukit Teletubbies untuk berfoto. Mereka dapat memilih banyak spot menarik yang tersedia di sekitarnya.

Jadi, bukit Teletubbies ini sejatinya cukup lengkap. Setelah puas menikmati pemandangan yang ada, pengunjung bisa menutup liburannya dengan berfoto bersama teman atau keluarga.


5. Viral di Media Sosial

Baru-baru ini, bukit Teletubbies Gunung Bromo tengah menjadi perbincangan hangat publik. Kondisi ini tak lepas dari insiden kebakaran di kawasan tersebut yang kabarnya diakibatkan pengunjung.

Kegiatan foto prewedding pengunjung yang menggunakan flare diduga menjadi pemicu kebakaran. Atas kejadian ini, pihak terkait telah mengamankan sejumlah orang yang terlibat. Itulah sejumlah fakta terkait bukit Teletubbies Gunung Bromo, tempat wisata populer yang viral belakangan ini.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)