Kolam Susu yang Belum Pernah Tersentuh Manusia Ditemukan di China

Senin, 25 September 2023 - 14:02 WIB
loading...
Kolam Susu yang Belum Pernah Tersentuh Manusia Ditemukan di China
Kolam Susu yang Belum Pernah Tersentuh Manusia Ditemukan. FOTO/ Daily Start
A A A
BEIJING - Sebuah kolam misterius yang belum tersentuh manusia ditemukan di gua 700 kaki di bawah tanah di China.



Kolam itu berwarna putih susu dan memiliki tekstur yang kental. Para ilmuwan belum yakin apa yang menyebabkan kolam itu terbentuk, tetapi mereka menduga bahwa itu mungkin disebabkan oleh aliran air yang mengandung kalsium karbonat.

Kolam itu ditemukan oleh sekelompok penjelajah gua di gua Zhijin, yang terletak di provinsi Guizhou, China.

Mereka menemukan kolam itu saat menjelajahi gua yang belum pernah dieksplorasi sebelumnya. Kolam itu terletak di ruang besar yang gelap dan lembap.

Para penjelajah gua mengatakan bahwa kolam itu memiliki diameter sekitar 30 kaki dan kedalaman sekitar 10 kaki.

Air di kolam itu berwarna putih susu dan memiliki tekstur yang kental. Mereka menduga bahwa kolam itu mungkin disebabkan oleh aliran air yang mengandung kalsium karbonat.

"Kolam ini telah terisolasi selama ratusan ribu tahun dan belum pernah terlihat cahaya sebelum hari itu." tutur Rodney Horrocks dari Carlsbad Caverns seperti dilansir dari Daily Start, Senin (25/9/2023).

Kalsium karbonat adalah mineral yang umum ditemukan di gua. Mineral ini dapat larut dalam air dan membentuk endapan. Endapan kalsium karbonat ini dapat menyebabkan kolam menjadi berwarna putih susu.

Para ilmuwan masih belum yakin apa yang menyebabkan kolam itu terbentuk. Mereka perlu melakukan lebih banyak penelitian untuk mengetahui lebih lanjut tentang kolam misterius ini.

Para ilmuwan masih terus mempelajari kolam misterius ini. Mereka berharap untuk dapat menemukan jawaban yang pasti tentang apa yang menyebabkan kolam itu terbentuk.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)