Kendaraan Tempur Infanteri Baru Rusia, BMP-3 Dibekali Senjata Anti-Tank

Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:36 WIB
loading...
A A A
Untuk perlindungan, BMP-3 diperkuat dengan kisi-kisi anti-kumulatif dan layar lapis baja. Salah satu fitur yang menjadi menonjol seperti yang ditampilkan pada pameran pertahanan Army-2023 di luar pinggiran Moskow adalah karakteristik sangkar logam di bagian atas yang dikenal sebagai Cope Cages.
Kendaraan Tempur Infanteri Baru Rusia, BMP-3 Dibekali Senjata Anti-Tank


Perlengkapan ini, sekarang identik dengan kendaraan perang Rusia yang dikerahkan di Ukraina, setelah pertama kali digunakan saat perang melawan Ukraina pada akhir tahun 2021. Cope Cages merupakan solusi ad-hoc yang dirancang sebagai respons terhadap berbagai ancaman drone atau amunisi berkeliaran yang dihadapi oleh unit lapis baja Rusia.

Sangkar penahan terlihat cukup kokoh, berupa layar yang dipasang pada beberapa tiang berbentuk tabung yang dipasang pada menara tangki. Bagian atas sangkar terbuat dari kombinasi jaring logam dan atap logam bergelombang yang menonjol.



Pemikiran di balik alur paralel ini tidak jelas, tetapi mungkin bentuk ini lebih efektif membelokkan mortir yang dijatuhkan drone atau drone 'kamikaze' FPV. Hal ini mirip dengan bagaimana kendaraan tahan ranjau menggunakan lambung berbentuk v.

Hal menarik adalah klarifikasi dari publikasi Rusia Novosti VPK, yang mencatat bahwa BMP-3 akan diproduksi dengan perlindungan dinamis tambahan di masa depan. Tahun lalu, Rusia menerbitkan rekaman BMP-3 dengan elemen tambahan yang dilas ke lapis baja turret.
Kendaraan Tempur Infanteri Baru Rusia, BMP-3 Dibekali Senjata Anti-Tank


Rupanya, bagian itu berfungsi untuk menempatkan kontainer ERA. Di mana sangkar penahan dikombinasikan dengan lapisan batu bata baja reaktif eksplosif (ERA).

Jadi cope cages memberikan penghalang fisik, sedangkan sistem ERA bekerja dengan cara meledakkan. ERA bekerja dengan menciptakan ledakan balasan yang dapat menahan serangan senjata penembus lapis baja, sebelum senjata itu masuk menembus menara atau lambung BMP-3 atau tank.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)