Makin Modis dan Canggih, Prada Desain Baju Astronot NASA

Selasa, 10 Oktober 2023 - 17:20 WIB
loading...
Makin Modis dan Canggih, Prada Desain Baju Astronot NASA
Prada bekerja sama dengan Axiom Space akan mendesain pakaian antariksa baru NASA untuk misi Artemis III pada 2025. (Foto: Insider)
A A A
JAKARTA - Rumah mode mewah Italia, Prada, bekerja sama dengan perusahaan antariksa komersial Axiom Space akan mendesain pakaian antariksa baru NASA untuk misi Artemis III pada 2025.

Misi Artemis III akan menjadi pendaratan berawak pertama di Bulan sejak Apollo 17 pada Desember 1972. Misi ini juga akan menahbiskan wanita pertama mendarat di Bulan.

"Kami sangat senang bermitra dengan Prada pada pakaian antariksa Axiom Extravehicular Mobility Unit (AxEMU)," kata CEO Axiom Space, Michael Suffredini, dikutip dari Insider, Selasa (10/10/2023).

Keahlian teknis Prada soal bahan baku, teknik manufaktur, dan konsep desain inovatif akan membawa teknologi canggih yang sangat penting untuk memastikan tidak hanya kenyamanan astronot di Bulan, tetapi juga pertimbangan faktor manusia yang sangat dibutuhkan yang tidak ada dalam pakaian antariksa klasik.



Pakaian AxEMU baru memiliki alat khusus dan elemen desain yang akan memberikan astronot kemampuan lebih baik untuk eksplorasi ruang angkasa dan penelitian ilmiah.

NASA mengungkapkan pada tahun 1974 bahwa pakaian antariksa mereka sangat mahal. Biayanya antara $15 juta hingga $22 juta.

NASA mempekerjakan Axiom Space pada bulan Juni 2022 untuk membangun pakaian antariksa terbarunya setelah mengungkapkan bahwa mereka telah menghabiskan $420 juta sejak 2017 untuk mencoba mengembangkan pakaian antariksa mereka sendiri.



Prototipe AxEMU berwarna abu-abu gelap dan oranye diungkapkan pada bulan Maret namun versi akhirnya akan berwarna putih.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)