Sapi Aneh dengan 2 Kaki Tambahan di Leher Curi Perhatian Ilmuwan

Senin, 23 Oktober 2023 - 11:01 WIB
loading...
Sapi Aneh dengan 2 Kaki Tambahan di Leher Curi Perhatian Ilmuwan
Sapi Aneh dengan 2 Kaki Tambahan di Leher. FOTO/ DAILY
A A A
NEW DELHI - Sapi aneh dengan kaki ekstra tumbuh dari lehernya telah ditemukan di sebuah peternakan di India. Hewan itu, yang dijuluki "Sapi Tripod".



Seperti dilansir dari Daily Start, Senin (23/10/2023), sapi aneh ini telah menjadi berita utama di seluruh dunia, dan para ilmuwan masih belum yakin bagaimana ia bisa bertahan hidup.

Kaki ekstra sapi itu tumbuh dari tulang belakangnya, tepat di bawah kepalanya. Kaki itu berukuran sekitar 20 cm dan dilengkapi dengan kuku yang lengkap. Sapi itu tampaknya tidak mengalami kesulitan untuk berjalan atau berlari dengan kaki ekstranya.

Para ilmuwan percaya bahwa sapi itu menderita kondisi yang disebut "polymelia", yang menyebabkan hewan memiliki anggota tubuh ekstra. Kondisi ini jarang terjadi pada sapi, dan biasanya hanya mempengaruhi satu kaki.

Sapi Tripod adalah keajaiban bertahan hidup. Hewan itu seharusnya mati saat lahir, karena kondisinya membuatnya sulit untuk makan dan minum. Namun, sapi itu tampaknya telah menemukan cara untuk mengatasi tantangannya.

Para ilmuwan masih mempelajari Sapi Tripod untuk mencoba memahami kondisinya. Mereka berharap penelitian mereka dapat membantu meningkatkan pemahaman tentang polymelia dan cara mencegahnya.

Kaki ekstranya mungkin tidak terlalu mengganggu. Jika kaki itu tidak mengganggu gerakan atau makan sapi, maka sapi itu mungkin bisa bertahan hidup dengan baik.

Sapi itu mungkin telah beradaptasi dengan kondisinya. Sapi mungkin telah belajar cara menggunakan kaki ekstranya untuk makan dan minum.

Sapi itu mungkin telah menerima bantuan dari peternaknya. Peternak mungkin telah membantu sapi itu untuk bertahan hidup dengan memberinya makan dan minum.

Sapi Tripod adalah kasus yang unik dan menarik. Hewan itu adalah pengingat bahwa alam bisa sangat mengejutkan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)