Perang Nuklir Tak Bisa Dihindari, Elon Musk: Umat Manusia Bersiap Kembali ke Zaman Batu

Minggu, 19 November 2023 - 13:28 WIB
loading...
Perang Nuklir Tak Bisa Dihindari, Elon Musk: Umat Manusia Bersiap Kembali ke Zaman Batu
Elon Musk yakin perang nuklir akan bawa umat manusia kembali ke Zaman Batu. FOTO/ CNET
A A A
GAZA - Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, memperingatkan bahwa kemungkinan perang nuklir dapat menghambat kemajuan umat manusia ke Zaman Batu.



Seperti dilansir dari Daily Start, Minnggu (19/11/2023), dalam sebuah tweet pada hari Minggu, Musk menulis: "Kemungkinan perang nuklir benar-benar mengkhawatirkan. Jika terjadi, itu akan menghambat kemajuan umat manusia ke Zaman Batu."

Musk telah lama memperingatkan tentang risiko perang nuklir. Pada tahun 2017, ia mengatakan bahwa perang nuklir adalah ancaman terbesar bagi umat manusia.

Pernyataan Musk datang di tengah meningkatnya ketegangan antara Rusia dan Amerika Serikat. Rusia telah mengerahkan pasukannya di dekat Ukraina, dan ada kekhawatiran bahwa Rusia dapat menyerang negara itu.

Jika terjadi perang antara Rusia dan Amerika Serikat, ada kemungkinan bahwa senjata nuklir akan digunakan. Hal ini akan memiliki konsekuensi yang menghancurkan bagi umat manusia.

Menurut sebuah studi oleh Stockholm International Peace Research Institute, ada sekitar 13.000 hulu ledak nuklir di dunia. Jika semua hulu ledak ini digunakan, mereka akan menyebabkan kehancuran massal.

Musk mengatakan bahwa umat manusia perlu bekerja sama untuk mengurangi risiko perang nuklir.

"Kita harus bekerja sama untuk mengurangi risiko ini," tulisnya.

"Kita harus menemukan cara untuk hidup berdampingan secara damai."

Pernyataan Musk telah mendapat tanggapan yang beragam. Beberapa orang setuju dengan peringatannya, sementara yang lain mengatakan bahwa dia terlalu berlebihan.

Namun, terlepas dari pendapat orang, peringatan Musk adalah pengingat bahwa perang nuklir adalah ancaman nyata bagi umat manusia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4205 seconds (0.1#10.140)