Bulu Burung Bluebird Inspirasi Teknologi Baterai Tahan Lama

Jum'at, 08 Desember 2023 - 13:36 WIB
loading...
A A A
Keuntungan menonjol dari metode ini, yaitu materi tersebut tetap dapat ditingkatkan. "Pada dasarnya, dapat menggunakan potongan plastik yang karet dengan ukuran apa pun. Namun, kemudian juga memerlukan wadah dan oven yang sesuai besarnya," tambah Rico.

Teknologi ini dapat bermanfaat dalam baterai dengan menggantikan elektrolit cair yang memfasilitasi transfer ion lithium antara elektroda, tetapi sering bereaksi dengan ion. Cara ini mengurangi kapasitas dan kesehatan baterai. Elektrolit padat dengan struktur jaringan seperti yang dikembangkan oleh para peneliti tidak hanya akan mengatasi masalah tersebut, tetapi juga memungkinkan transportasi ion yang baik dan meningkatkan masa pakai baterai.

Filter air adalah bidang aplikasi potensial lainnya berkat sifat transportasi dan luasnya permukaan jaringan, yang dapat menghilangkan kontaminan, termasuk bakteri dan partikel air berbahaya lainnya.

Rico berupaya mengembangkan penelitiannya lebih lanjut dengan memperhatikan keberlanjutan dan mencatat bahwa pekerjaan timnya masih perlu dikembangkan.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)