Spesifikasi Tank Karrar, Kendaraan Tempur Iran dengan Teknologi Canggih

Senin, 11 Desember 2023 - 12:23 WIB
loading...
Spesifikasi Tank Karrar, Kendaraan Tempur Iran dengan Teknologi Canggih
Tank Karrar dirancang dengan mempertimbangkan berbagai aspek mencakup daya tembak, perlindungan, mobilitas, dan teknologi. Foto/Military Today
A A A
JAKARTA - Tank Karrar menjadi salah satu pencapaian tinggi dalam industri militer Iran. Kendaraan tempur ini juga mencerminkan kemajuan signifikan dalam teknologi tank tempur modern.

Diperkenalkan pada tahun 2017, Karrar memamerkan sejumlah fitur inovatif yang menjadikannya sebagai salah satu tank tempur canggih yang cukup populer di kelasnya.

Tank Karrar juga menjadi andalan dalam industri pertahanan Iran. Hal ini membuktikan kemajuan teknologi dan kemampuan tempur yang terus meningkat di negara tersebut.



Sebagai salah satu tank tempur yang canggih, berikut ulasan spesifikasi tank karrar.

Spesifikasi Tank Karrar


Dilansir dari laman Military Today, nama tank “Karrar” diadopsi dari bahasa Arab yang artinya “Penyerang”. Hal ini menunjukan jika tank karrar adalah kendaraan tempur yang cukup diandalkan di medan perang.

Tank Karrar merupakan versi terbaru dengan peningkatan fitur yang signifikan dari versi sebelumnya, yakni tank T-72s milik Iran. Kendaraan tempur ini dirancang dengan mempertimbangkan berbagai aspek mencakup daya tembak, perlindungan, mobilitas, dan teknologi.



Dengan bobot sekitar 50 ton, tank ini memiliki sistem penembakan stabil. Hal tersebut memungkinkan untuk mengunci target bahkan dalam kondisi pergerakan.

Selain itu, Karrar dilengkapi dengan senjata utama 125 mm smoothbore gun. Karrar mampu menembakkan berbagai jenis amunisi termasuk proyektil peluru kendali yang memperluas jangkauan dan akurasi dalam pertempuran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)