Misteri Hilangnya MH370, Muncul Sayembara Senilai Rp2,3 Miliar

Rabu, 13 Desember 2023 - 08:19 WIB
loading...
Misteri Hilangnya MH370, Muncul Sayembara Senilai Rp2,3 Miliar
Platform X dihebohkan oleh teori konspirasi yang dilengkapi dengan bukti video yang diduga merekam insiden hilangnya MH370. (Foto: World of Buzz)
A A A
JAKARTA - Sudah lebih dari 9 tahun sejak hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370, bermunculan berbagai teori tentang apa yang terjadi pada pesawat dan penumpangnya.

Platform X saat ini dihebohkan oleh satu teori konspirasi tertentu yang dilengkapi dengan bukti video yang diduga merekam insiden MH370 tersebut. Sang pengunggah video, yaitu warga negara Amerika Serikat dan jurnalis warga, Ashton Forbes, menggunakan akunnya untuk menunjukkan pesawat MH370 menghilang dalam sekejap karena tiga orbs yang mengitari.

"Ini menunjukkan bahwa video ini nyata, bukan hanya rekaman dasar. Kilatan ini begitu mencolok, juga mendukung bahwa rekaman ini diambil pada malam hari," tulis Forbes, dilansir dari World of Buzz, Rabu (13/12/2023).



Dalam video tersebut, terlihat tiga titik mengelilingi pesawat sebelum kilatan terjadi dan menyebabkan pesawat itu menghilang begitu saja.

Dia juga menawarkan 150 ribu dollar AS atau setara Rp2,3 miliar kepada siapapun yang dapat membuktikan bahwa video tersebut palsu.



"Karena sekelompok akun dengan pengikut rendah terus memposting klaim palsu bahwa video ini dibantah karena akun reddit yang berusia enam hari mengklaim menemukan gambar awan, kami sudah membuktikan bahwa awan bergerak dan distorsi oleh orbs yang melalui mereka, membantah gambar statis 2D dalam rekaman kami," tulis Forbes.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2886 seconds (0.1#10.140)