China Ciptakan Senjata Pembunuh Drone, Ini Kehebatannya

Selasa, 02 Januari 2024 - 09:07 WIB
loading...
China Ciptakan Senjata Pembunuh Drone, Ini Kehebatannya
Type 625E mampu menghancurkan drone, rudal, atau mortir. (Foto: Kementerian Pertahanan China)
A A A
JAKARTA - China menciptakan senjata pembunuh drone sebagai respons atas perubahan model peperangan terbaru seperti di Ukraina. Sistem pertahanan udara anti-drone tersebut diberi nama Type 625E.

Type 625E adalah sistem pertahanan udara jarak pendek (SHORAD) yang dilengkapi dengan artileri dan peluru kendali yang dapat bergerak sendiri.

Selain untuk melawan pesawat atau helikopter, Type 625E dapat menghancurkan drone, rudal, atau granat mortir. Sistem ini memberikan perlindungan langsung terhadap formasi pasukan dan aset infrastruktur lainnya.

Dilansir dari Essanews, Selasa (2/1/2024), Type 625E merupakan hasil modifikasi dari transporter ZBL-08 dengan menggunakan sasis roda 8x8 sebagai bentuk dasar. Sistem ini dilengkapi dengan mesin yang tangguh di bagian depan kendaraan. Harganya diklaim cukup murah tapi mematikan.

Baca Juga: Kehebatan DE M-SHORAD, Senjata Laser Pembunuh Drone

Persenjataan Type 625E


Type 625E dilengkapi delapan peluncur rudal pertahanan udara , dengan empat peluncur di setiap sisi menara. Senjata ini dapat mengeliminasi target pada jarak hingga sekitar 6,2 mil dan ketinggian hingga sekitar 2,5 mil. Kendaraan ini juga dilengkapi meriam 30 mm yang dapat berputar.



Untuk mendeteksi dan melacak target, Type 625E dilengkapi radar yang dapat dilipat dengan antena dinding berputar berbentuk persegi, dipasang di bagian atas kendaraan. Type 625E juga dilengkapi kamera pencitraan termal dan sensor optik.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)