NASA Akhirnya Berhasil Buka Sampel Asteroid Bennu

Sabtu, 13 Januari 2024 - 17:51 WIB
loading...
A A A
Alat-alat tersebut harus cukup kecil untuk masuk ke dalam kotak sarung tangan yang tersegel dan diisi gas nitrogen di mana kepala pengambil sampel disimpan untuk melindungi sampel asteroid dari kontaminasi bumi. "Selain tantangan desain terbatas pada bahan yang disetujui kurasi untuk melindungi nilai ilmiah sampel asteroid, alat-alat baru ini juga perlu berfungsi di dalam ruang terbatas kotak sarung tangan, membatasi tinggi, berat, dan potensi gerakan busur," kata Nicole Lunning, kurator OSIRIS-REx di Johnson.

Cukup banyak materi asteroid yang dikumpulkan sebelum kepala pengambil sampel dibuka untuk memenuhi semua permintaan sampel yang telah diterima sejauh ini dari tim ilmiah OSIRIS-REx . Itu termasuk sekitar 150 miligram materi asteroid yang sudah dikirim ke Kuiper-Arizona Laboratory for Astromaterials Analysis University of Arizona.

Sebagian dari materi asteroid Bennu yang dikumpulkan sejauh ini oleh tim kurasi di Johnson telah disegel untuk menjaga kelestarian selama beberapa dekade mendatang. Sebagian disimpan pada suhu lingkungan, dan sebagian disimpan pada suhu minus 112 derajat Fahrenheit.

Nanti pada musim semi ini, tim kurasi akan merilis katalog lengkap hasil tangkapan OSIRIS-REx, yang akan dibagikan kepada ilmuwan di seluruh dunia. "Kami dengan tak sabar menantikan bab berikutnya saat kami berbagi sampel berharga ini dengan komunitas ilmiah global dan melanjutkan perjalanan penemuan kami," kata Lauretta.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)