FAA Desak Boeing Periksa Ulang Semua Pintu 737 Max 9

Selasa, 23 Januari 2024 - 15:56 WIB
loading...
FAA Desak Boeing Periksa Ulang Semua Pintu 737 Max 9
Boeing 737 Max 9. FOTO / DAILY
A A A
TOKYO - Administrasi Penerbangan Federal (FAA) Amerika Serikat merekomendasikan agar maskapai penerbangan memeriksa penutup pintu pada jet Boeing 737-900ER mereka setelah pintu copot dari penerbangan Alaska Airlines awal bulan ini.



Regulator penerbangan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa operator penerbangan didorong untuk melakukan inspeksi visual untuk memastikan bahwa penutup pintu dicegah dari pergerakan apa pun.

Seperti dilansir dari Daily Mail, langkah ini diperlukan menyusul pencopotan pintu kabin pada penerbangan 737 MAX yang dioperasikan oleh Alaska Airlines pada 5 Januari.

Menanggapi insiden tersebut, regulator AS melarang terbang 171 jet 737 MAX 9 dengan konfigurasi yang sama dengan pesawat yang terlibat dalam insiden tersebut.

FAA mengatakan akan mengembalikan 737-9 MAX ke layanan setelah diperiksa keamanannya dan disetujui untuk dioperasikan.

Panel penutup pintu yang terkena dampak digunakan sebagai pintu keluar darurat di pesawat dan penyelidik Dewan Keselamatan Transportasi Nasional menyatakan bahwa bagian tersebut tidak terpasang dengan benar.

Model Boeing 737-900ER merupakan generasi yang lebih tua dari keluarga MAX, namun menurut FAA, model tersebut memiliki desain penutup pintu yang sama.

Dalam pernyataannya, Boeing menyatakan mendukung penuh FAA dan pelanggan dalam tindakan ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3589 seconds (0.1#10.140)