10 Fakta Ilmiah dalam Al Qur’an, Bumi dan Langit Awalnya Menjadi Satu

Kamis, 01 Februari 2024 - 13:17 WIB
loading...
A A A

9. Lebah


Tentang lebah , Al Qur'an berkata: "Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: Tetapkanlah tempat tinggalmu di gunung-gunung, pohon-pohon, dan apa yang dibangun oleh manusia. Makanlah dari semua buah dan ikuti jalan Tuhanmu dengan rendah hati. Dari dalam tubuh mereka keluar cairan berbagai warna yang di dalamnya terdapat obat bagi manusia." (16:68-69)

Al Qur'an menyebutkan bahwa lebah pekerja yang mencari makan adalah betina. Kata kerja yang digunakan dalam bahasa Arab merujuk pada lebah betina. Ini sangat menakjubkan. Sejak lama, hingga baru-baru ini, orang mengira bahwa lebah tentara adalah jantan.

10. Perkembangan Embrio


Deskripsi Al Qur'an tentang tahapan-tahapan tertentu dalam perkembangan embrio sesuai dengan pengetahuan modern. Setelah 'sesuatu yang melekat', Al Qur'an memberi tahu kita bahwa embrio melewati tahap 'daging yang dikunyah', kemudian jaringan muncul dan dilapisi oleh daging:

"Kami membentuk yang melekat menjadi sebongkah daging yang dikunyah, dan Kami membentuk daging yang dikunyah menjadi tulang, dan Kami melapisi tulang itu dengan daging yang utuh." (23:14)

Hanya pada abad ke-19 menusia memiliki pandangan yang agak lebih jelas tentang pertanyaan ini. Semua konsep ilmiah modern yang disebutkan di atas dan banyak konsep ilmiah lainnya ditemukan dengan mudah dalam Al Qur'an, yang diwahyukan 14 abad yang lalu.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)