13 Hewan Paling Pintar di Dunia, Gajah dan Kucing Kalahkan Anjing

Senin, 12 Februari 2024 - 23:00 WIB
loading...
A A A
Babi dapat dengan cepat berlari pulang bahkan setelah melakukan perjalanan jauh. Mereka kira-kira sama cerdasnya dengan anak-anak berusia tiga tahun dibandingkan dengan manusia. Babi suka berguling di lumpur, tetapi mereka juga mengakui nilai kebersihan.

12. Simpanse


Di internet, simpanse sering ditampilkan berperilaku seperti anak-anak, merawat hewan peliharaan seperti anjing atau kelinci, dan mengemudi mobil mainan. Hewan ini dapat mengalami berbagai emosi, membentuk ikatan dengan hewan-hewan berbagai jenis, dan berbicara lancar dengan orang dan hewan lain. Simpanse sering meniru bagaimana anak-anak kecil menghabiskan waktunya dan kira-kira sama cerdasnya dengan anak berusia lima tahun. Faktanya, makhluk-makhluk ini bisa menangis saat sedih dan tertawa saat bersenang-senang.

Ketika orang lain memiliki apa yang mereka inginkan, mereka menjadi cemburu dan berusaha menyentuh untuk menunjukkan kepedulian pada sesama. Simpanse tidak hanya dapat membedakan antara berbagai objek, tetapi juga dapat memberikan nama-nama rasional untuk barang-barang tersebut. Jadi, saat mengunjungi kebun binatang, ingatlah bahwa hewan-hewan ini memiliki pemahaman yang sangat baik tentang bagaimana Anda berperilaku di depan mereka.

13. Berang-berang


Berang-berang adalah makhluk yang suka berkelompok dengan sistem sosial yang maju dan rasa ingin tahu yang kuat. Keluarga dan klan adalah dua kelompok sosial utama yang dimiliki berang-berang. Ibu dan anak-anaknya membentuk kelompok yang disebut keluarga untuk melindungi satu sama lain dari predator dan mendapatkan sumber daya yang dibutuhkan untuk berkembang.

Kelompok dewasa jantan yang dikenal sebagai klan hanya akan bersatu kembali dengan keluarga selama musim kawin. Olfaksi adalah bentuk komunikasi khusus yang digunakan berang-berang untuk mengidentifikasi lokasi wilayahnya. Mereka meninggalkan aroma di penggalian, tempat tidur, tempat tidur gulungan, dan area tidur. Jadi, saat memutuskan untuk mengadopsi berang-berang, ketahuilah mereka lebih pintar dari yang Anda kira.

Manusia sangat bangga dengan kapasitasnya untuk berpikir. Jika kita melihatnya dari sudut pandang ini, hewan paling pintar di Bumi akan selalu manusia. Namun, kecerdasan bukanlah konsep yang terbatas. Oleh karena itu, beberapa makhluk lain mungkin juga cukup cerdas. Hewan-hewan dalam daftar ini telah berevolusi selama ribuan tahun dan belajar untuk bertahan hidup dan berhasil beradaptasi dengan lingkungan modern. Oleh karena itu, ingatlah ada hewan di dunia dengan tingkat kecerdasan di atas rata-rata manusia.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)