Ilmuwan Temukan Spesies Armadillo Peri Merah Muda

Jum'at, 16 Februari 2024 - 14:11 WIB
loading...
Ilmuwan Temukan Spesies Armadillo Peri Merah Muda
Armadillo Peri Merah Muda. FOTO/ IFL SCIENCE
A A A
OSLO - Armadillo peri merah muda memang benar-benar makhluk yang luar biasa. Ukurannya yang kecil, bulunya yang halus, dan sifatnya yang unik membuatnya berbeda dari semua mamalia lain.



Kulit ganda armadillo peri merah muda adalah salah satu adaptasi paling menariknya. Lapisan luar yang keras dan bersisik melindunginya dari bahaya saat menggali, sementara lapisan dalam yang halus dan putih membantunya tetap hangat.

Adaptasi ini sangat penting bagi armadillo peri merah muda karena mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di bawah tanah.

Sangat jarang melihat armadillo peri merah muda di alam liar karena mereka adalah hewan yang sangat penyendiri dan nokturnal.

Mariella Superina, seorang ahli armadillo, adalah salah satu orang yang beruntung yang pernah melihat armadillo peri merah muda hidup. Dia menceritakan pengalamannya:

"Saya melihat armadillo peri merah muda untuk pertama kalinya selama survei lapangan di Argentina. Saat itu malam hari, dan kami sedang mencari armadillo dengan senter. Kami melihat sesuatu yang bergerak di pasir, dan ketika kami mendekat, kami melihat armadillo peri merah muda kecil. Itu adalah pengalaman yang luar biasa." tutur Mariella Superina, seorang ahli armadillo seperti dilansir dari IFL Science, Jumat (16/2/2024).

Superina mengatakan bahwa armadillo peri merah muda adalah hewan yang sangat pemalu dan sulit ditangkap. Mereka biasanya bersembunyi di bawah tanah atau di celah-celah batu.

"Armadillo peri merah muda adalah spesies yang sangat penting," kata Superina.

"Mereka memainkan peran penting dalam ekosistem, dan mereka juga merupakan indikator kesehatan lingkungan. Kita harus melakukan segala yang kita bisa untuk melindungi mereka." tambanya.

Armadillo peri merah muda adalah makhluk yang luar biasa dan unik yang perlu dilindungi. Kita harus melakukan segala yang kita bisa untuk memastikan bahwa mereka terus berkembang biak di alam liar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)