Testimoni Prajurit Ukraina yang Merekam UFO, Yakin Bukan Fatamorgana

Senin, 04 Maret 2024 - 23:30 WIB
loading...
A A A


Vadym juga memperkirakan bahwa UFO itu sepanjang sekitar 1.300 kaki (400 meter) dan sekitar 328 kaki (100 meter) tingginya. Objek tersebut terlihat pada kamera drone termal merek DJI tipe Mavic 3T komersial pada tanggal 23 Februari 2024.

UFO, yang terlihat sekitar pukul 9:02 malam waktu setempat, tampaknya berjarak sekitar 37 hingga 40 mil dari para prajurit, ke arah Oblast Donetsk, provinsi Ukraina tenggara yang paling didominasi oleh pasukan Rusia.

Vadym meminta nama belakangnya dan detail penting lainnya tentang pertemuan tersebut tidak diungkapkan karena alasan keamanan operasional Angkatan Bersenjata Ukraina dalam upaya mengusir invasi tentara Rusia.

Tetapi ia mencatat meski sudah sering menerbangkan Mavic 3T unitnya, namun belum pernah melihat hal-hal seperti ini sebelumnya.

Salah satu penjelasan potensial untuk UFO tersebut adalah fenomena ilusi optik yang terkenal disebut 'Fata Morgana,' sebuah citra miring mirip cermin yang dihasilkan oleh inversi suhu udara panas di atmosfer atas. Tetapi Vadym bersikeras bahwa apa yang ia lihat adalah nyata. "Ini bukanlah fatamorgana karena dalam visi termal, Anda tidak dapat melihat fatamorgana. Anda hanya bisa melihatnya dengan mata telanjang," katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa objek tersebut tidak bergetar, berkilau, atau mengubah bentuknya, yang akan menjadi tanda-tanda fatamorgana.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)