Kabar Gembira untuk Penderita Diabetes, Susu Sapi Hasilkan Insulin Berlimpah

Sabtu, 16 Maret 2024 - 10:05 WIB
loading...
A A A
Para peneliti optimistis dengan optimasi dan pengembangan lebih lanjut, sapi transgenik dapat menjadi solusi permanen untuk mengatasi kekurangan insulin global. Rencana mereka adalah menciptakan kawanan sapi transgenik yang mampu menghasilkan insulin dalam jumlah besar.

"Saya bisa membayangkan masa depan di mana 100 ekor sapi dapat menghasilkan semua insulin yang dibutuhkan negara," kata Wheeler. "Dan dengan kawanan yang lebih besar? Kita bisa memenuhi kebutuhan seluruh dunia dalam setahun."

Meskipun temuan ini menjanjikan, masih ada beberapa tantangan yang perlu diatasi sebelum sapi transgenik dapat digunakan secara luas. Sistem panen dan pemurnian insulin yang efisien, serta persetujuan FDA, diperlukan sebelum teknologi ini dapat diimplementasikan.

Namun, para peneliti dan komunitas medis yakin terobosan ini akan membuka jalan bagi masa depan yang lebih cerah bagi para penderita diabetes . "Penelitian ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam upaya kami untuk menyediakan insulin yang terjangkau dan mudah diakses bagi semua orang yang membutuhkannya," kata Wheeler.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2902 seconds (0.1#10.140)