Teknologi AI Siap Bantu Mengatasi Dampak Perubahan Iklim

Selasa, 28 Mei 2024 - 15:39 WIB
loading...
Teknologi AI Siap Bantu Mengatasi Dampak Perubahan Iklim
Cuaca panas dan pemanasan global dari dampak Perubahan Iklim. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perubahan iklim menjadi salah satu tantangan terbesar yang dihadapi manusia saat ini. Berbagai teknologi canggih telah dikembangkan dan terus diinovasi untuk membantu kita mengatasi krisis ini.



Untuk memperkuat pengembangan inovasi tersebut, PT Cetta Trans Digital Cetta mengumumkan akuisisi startup AI asal Singapura, EAS.ai (EAS.ai Pte Ltd). Cetta merupakan anak perusahaan dari ACSI Corp,

Cetta sendiri telah memproduksi Sistem Pemantauan Kualitas Udara (AQMS), Sistem Pemantauan Emisi Berkelanjutan (CEMS), dan Sistem Peringatan Dini (EWS).

Akuisisi EAS.ai akan memperkuat posisi Cetta sebagai pemimpin dalam industri teknologi lingkungan di Indonesia dengan mengembangkan kemampuan teknologi AI-nya serta membuka peluang pasar baru seperti di bidang militer, penerbangan, dan perawatan kesehatan.

" Langkah penting ini menandai kemajuan baru bersama berfokus padakan pada pengembangan, pertumbuhan, dan ekspansi bisnis," tutur Deni Khanafiah, CEO Cetta

EAS.ai adalah startup asal Singapura yang berfokus pada AI dan Teknologi 4.0 dengan portofolio mengesankan di sektor militer, penerbangan, dan perawatan kesehatan.

"Kami sangat bangga dapat bergabung dengan Cetta di bawah kepemimpinan ACSI Corp, terutama karena kami telah mengenal reputasi sister company baru kami, Trusur, yang merupakan pionir di industri teknologi lingkungan selama lebih dari satu dekade.” jelas David Siow, CEO dan CFO EAS.ai

Langkah ini turut menegaskan komitmen Cetta untuk memanfaatkan teknologi dalam menangani tantangan lingkungan, memperkuat posisi perusahaan sebagai pemimpin yang berpikiran maju.

Saat ini beberapa proyek menjanjikan sedang dalam tahap pengerjaan, seperti pengembangan perangkat lunak Fortech Gas Rumah Kaca (GRK) yang memfasilitasi inventarisasi emisi gas rumah kaca dan memiliki cakupan yang lebih luas dalam pemantauan emisi secara nasional.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)
pixels