Misteri Cappadocia, Dunia Tersembunyi Bawah Tanah hingga Mitos Alien

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 18:05 WIB
loading...
A A A
Dia menekankan bahwa penduduk setempat kemungkinan dapat berlindung di bawah tanah selama berminggu-minggu, tetapi mereka pada akhirnya akan perlu muncul ke permukaan untuk mengisi kembali sumber dayanya.

Meskipun kehidupan di kota-kota bawah tanah Cappadocia yang sempit dan tidak nyaman mungkin tampak suram, kemungkinan itu lebih baik daripada yang kita bayangkan.

"Ada mitos bahwa ruang-ruang ini primitif. Tetapi jika menambahkan tempat tidur, mengecat dinding, dan menyalakan lilin, saya rasa itu tidak akan menjadi tempat yang tidak menyenangkan untuk hidup," kata Dr. Kalas.

Dia menambahkan bahwa permukiman semacam itu mungkin umum di dunia kuno dan abad pertengahan daripada yang kita asumsikan saat ini. Bahkan sekarang, banyak orang di Cappadocia terus tinggal di struktur yang dipahat.

Bukan Hanya Bertahan Hidup


Arsitek benteng bawah tanah Cappadocia menunjukkan tingkat keahlian yang luar biasa, terutama mengingat keterbatasan teknologi pada zaman itu.

Bekerja dengan tantangan unik mengukir rencana yang rumit dari atas ke bawah, bukan dari bawah ke atas, mereka menambang batu dengan presisi. Kalas menyoroti keberadaan tukang batu ahli, yang selama berabad-abad telah mengasah keterampilan mereka dalam mengolah batu.

Tukang batu ini kemungkinan memanfaatkan pengetahuan yang diwariskan melalui beberapa generasi, menunjukkan tidak hanya keahlian dalam pengerjaan batu tetapi juga pemahaman yang mendalam tentang desain arsitektur. Kalas mencatat contoh-contoh gereja yang dipahat dengan kubah, kolom, dan apse dari periode Bizantium tengah yang meniru penampilan struktur bangunan tradisional.

"Ini bukan hanya tentang bertahan hidup—ini tentang berkembang," kata Dr. Kalas seraya menekankan bahwa karya ini adalah bukti kecerdasan yang dapat muncul ketika manusia hidup dalam harmoni dengan lingkungan.

Prestasi arsitektur dan teknik di atas dan di bawah Cappadocia tetap tak tertandingi, menawarkan wawasan abadi tentang ketahanan dan kecerdikan umat manusia.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)