Tahun Ini Dunia Begitu Sibuk Mengeksplorasi Luar Angkasa

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 08:52 WIB
loading...
A A A
Lain-lain
- Roket SpaceX Falcon 9 diharapkan meluncurkan batch ke-12 dari sekitar 60 satelit operasional untuk jaringan broadband Starlink perusahaan dalam misi yang ditunjuk Starlink 12. Roket tersebut akan lepas landas dari Space Launch Complex 40 di Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida.

- Roket SpaceX Falcon 9 diperkirakan akan meluncurkan batch ke-11 dari sekitar 60 satelit operasional untuk jaringan broadband Starlink perusahaan dalam misi yang ditunjuk Starlink 13. Roket tersebut akan lepas landas dari Space Launch Complex 40 di Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida.

- Roket Rocket Lab Electron akan diluncurkan pada misi pertamanya dari landasan peluncuran baru di Pelabuhan Antariksa Regional Atlantik Tengah di Pulau Wallops, Virginia. Ini akan meluncurkan misi eksperimental untuk Program Uji Luar Angkasa Angkatan Udara AS yang disebut Monolith, yang membawa instrumen cuaca luar angkasa.

- Roket United Launch Alliance Atlas V akan meluncurkan muatan pesawat ruang angkasa rahasia untuk Kantor Pengintaian Nasional AS. Misi NROL-101 akan lepas landas dari Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida.

- Roket Arianespace Soyuz akan meluncurkan satelit pencitraan Bumi Falcon Eye 2 untuk Uni Emirat Arab. Ini akan lepas landas dari Guiana Space Center di Guyana Prancis.

- Roket Arianespace Vega akan meluncurkan satelit observasi Bumi SEOSat-Ingenio dan satelit penelitian ilmiah Taranis dari Guiana Space Center di Kourou, Guyana Prancis.

Bulan Oktober
14 Oktober
Roket Soyuz Rusia akan meluncurkan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-17 yang berawak ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan anggota kru Ekspedisi 65: astronot NASA Kate Rubins dan kosmonot Rusia Sergey Ryzhikov dan Sergey Kud-Sverchkov. Ini akan lepas landas dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan.

17 Oktober
Roket Soyuz Rusia akan meluncurkan satelit navigasi Glonass K dari Kosmodrom Plesetsk di Rusia.

23 Oktober
SpaceX akan meluncurkan misi Crew Dragon operasional pertamanya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, yang disebut Crew-1, dengan astronot NASA Michael Hopkins, Victor Glover, dan Shannon Walker dan Soichi Noguchi dari Jepang. Misi tersebut akan diluncurkan dari Pusat Antariksa Kennedy NASA dengan roket SpaceX Falcon 9.

Lain-lain
- Roket Arianespace Soyuz akan meluncurkan satelit pengintai militer Composante Spatiale Optique (CSO-2) kedua untuk badan antariksa Prancis CNES dan DGA, badan pengadaan pertahanan Prancis. Ini akan lepas landas dari Guiana Space Center di Guyana Prancis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)