Inilah Kemampuan Eurofighter Typhoon, Su-35, dan F-35 yang Mau Dibeli Indonesia

Senin, 26 Oktober 2020 - 07:24 WIB
loading...
A A A
Jika Indonesia nekat membeli Sukhoi Su-35, maka bisa dijatuhi sanksi yang tertuang dalam US Countering America's Adversaries Through Sanctions Act (CAATSA).

F-35 Lighting
Terakhir beredar kabar Menhan juga akan membeli F-35, pesawat tempur siluman buatan AS. F-35 merupakan pesawat buatan perusahaan Lockhee Martin yang memiliki tiga varian, yaitu F-35A, F-35B, dan F-35C.
Inilah Kemampuan Eurofighter Typhoon, Su-35, dan F-35 yang Mau Dibeli Indonesia

Pesawat tempur ini memiliki sensor, informasi, dan sistem senjata yang terintegrasi dan memberikan keuntungan bagi pilot saat ada potensi ancaman.

F-35 memiliki radar cross-section (RCS) yang lebih kecil dibandingkan pesawat lawas. Ada juga kecanggihan fitur, arsitektur, sensor, dan sambungan komunikasi yang fleksibel.

Pesawat juga ini juga dibekali alat perang elektronik yang canggih atau advanced electronic warfare (EW). Sementara sistem elektroniknya dibekali Electro-Optical Distributed Aperture System (DAS). Selain itu, pesawat ini dilengkapi dengan Electro-Optical Targeting System (EOTS). (Baca juga: Head to Head Huawei Mate 40 Pro Vs iPhone 12 Pro, Siapa Menang? )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)