Tangan Bionic Bergerak Layaknya Tangan Sungguhan

Sabtu, 16 Mei 2020 - 21:01 WIB
loading...
A A A
Hero Arm dapat dikatakan sebagai perangkat lunak canggih dengan baterai yang tahan lama. Bentuknya yang ringan dan super ramping membuatnya seperti tangan sungguhan. Produk ini juga merupakan yang teringan di pasaran.

Meski memiliki berat kurang dari 1kg, Hero Arm mampu mengangkat beban berat hingga 8kg. Ini menjadikan Hero Arm seperti bagian dari diri setiap penggunanya.

Perusahaan itu menjelaskan bahwa dengan penutup swappable, pengguna dapat mengubah gaya sesuai dengan suasana hatinya. Hero Arm hadir dengan satu set sampul gratis dan pengguna dapat memilih berbagai macam bentuk termasuk Star Wars BB-8, Marvel, Disney Frozen dan Deus Ex.

Hero Arm memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan produk lain di pasaran. Salah satunya adalah dapat digunakan untuk mengambil dan menggenggam benda kecil dan rapuh sekalipun seperti telur dan gelas.

Salah satu pengguna yang merasa senang dengan hadirnya Hero Arm adalah remaja Inggris yang lahir hanya dengan satu tangan, Aimee Ashton. Aimee merupakan seorang siswa seni berbakat dari Hull.

Pada usia 18 bulan, Aimee pergi ke klinik anggota tubuh pusat kesehatan nasional (NHS) di Hull, Inggris. Mereka membuat tangan palsu untuk Aimee tapi tidak dapat digerakkan dengan mudah.

"Ketika saya berusia 18 bulan, saya mendapat lengan palsu tetapi tidak bisa berbuat banyak dengan itu," kata Aimee, dikutip dari Dailymail.

Lima tahun setelahnya, Aimee kembali mendapat anggota tubuh yang dibuat oleh NHS. Namun, itu kurang lebih sama seperti yang dulu, tidak cukup responsif.

"Saya ingat ketika saya mendapatkan yang kedua, saya sangat bersemangat, tetapi setelah beberapa hari saya melepaskannya karena itu tidak melakukan apa-apa, itu tidak bergerak," tambahnya.

Tahun lalu, Aimee mulai meneliti tentang prostesis yang dapat membantunya menggambar dan menemukan Open Bionics. Setelah menerima bantuan dana dari kepercayaan amal Open Bionics, Aimee mendapat tangan bionic tepat sebelum Natal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)