Heboh, Anak Ikan Hiu Berwajah Manusia Ditangkap Nelayan Rote

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:20 WIB
loading...
Heboh, Anak Ikan Hiu Berwajah Manusia Ditangkap Nelayan Rote
Anak ikan hiu berwajah manusia yang ditemukan Abdullah Ferro nelayan Desa PApela, Pulau Rote, NTT. Foto/dok
ROTE - Seekor anak ikan hiu yang mempunyai wajah mirip manusia menghebohkan warga Desa Papela, Pulau Rote NTT. Anak ikan hiu itu memiliki bola mata, hidung, dan bibir serta gusi yang beda dari ikan pada umumnya..

Ikan tersebut ditemukan nelayan Papela, Pulau Rote NTT, Abdulah Feroh. Nelayan tersebut menemukannya di dalam perut induknya saat melaut pada Minggu 21 Februari 2021 malam di sekitar perairan Batupuluh dekat Pos Angkatan Laut Pepela Rote Timur. (Baca: Mahkluk Bersisik Besi Penghuni Gunung Berapi Terungkap)

Diketahui, anak ikan hiu yang memiliki wajah mirip manusia itu masih berada di dalam perut induknya ketika ditemukan. Baru keesokan harinya, Abdullah Ferro membelah perut induk hiu itu dan menedapatkan dua anak ikan hiu. "Satu anak hiu berbentuk mirip manusia, sedangkan yang duanya normal," katanya ketika dihubungi SINDOnews, Rabu (24/2/2021).

Dia sendiri mengaku tidak ada firasat apa-apa ketika mendapatkan anak ikan hiu tersebut. Saat ini anak ikan hiu yang mirip wajah manusia itu sudah dalam kondisi mati dan diawetkan. Beberapa warga yang penasaran mendatangi rumah Abduulah Ferro untuk melihat ikan aneh itu secara langsung. (Baca juga: Fosil Ikan Purba Berusia 66 Juta Tahun Lalu Ditemukan di Maroko)

Sudah ada yang menawar ikan tersebut jutaan rupiah namun Abdullah Ferro enggan melepasnya. Namun jika ada instansi terkait yang menginginkannya untuk diteliti, Abdullah Ferro akan rela memberikan untuk penelitian.



Sejak menjadi nelayan pada tahun 2006, Abdullah Ferro mengaku baru kali ini menemukan hal aneh tersebut. Bahkan Abdullah sudah melaut hingga perairan Australia.
(ysw)
preload video
KOMENTAR ANDA