Abbott Panbio Antigen Nasal Diklaim Tanpa Rasa Sakit

Senin, 08 Maret 2021 - 10:44 WIB
loading...
Abbott Panbio Antigen Nasal Diklaim Tanpa Rasa Sakit
Abbott Panbio Antigen Nasal diharapkan bisa turut menyukseskan program pemerintah selaku regulator, dalam penanganan pandemik. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Swab antigen kini menjadi salah satu syarat perjalanan bagi masyarakat yang hendak berpergian jauh menggunakan moda transportasi bus, pesawat, kereta api, kapal laut. Untuk diketahui, swab antigen adalah salah satu metode tes usap dengan mengambil sampel dari sekresi hidung.

Namun banyak masyarakat mengeluhkan rasa sakit saat pengambilan sampel dari hidung, mengingat metode swab antigen mengharuskan dokter mengumpulkan sampel sekresi dari bagian paling atas tenggorokan yang posisinya berada di belakang hidung. Dokter akan memasukkan alat tes yang cukup panjang ke dalam hidung, mengambil sekresi, kemudian mengeluarkannya dan meletakkannya ke botol. Selanjutnya, sampel sekresi akan dikirim ke laboratorium untuk diuji.

Tak ayal, banyak masyarakat, khususnya yang baru pertama kali menjalani swab antigen, mengeluhkan rasa sakit, bahkan pada kasus tertentu sejumlah orang mengalami luka berdarah pada hidung. Untuk itu, Klinikgo menggandeng PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) mempromosikan produk swab antigen terbaru yakni Panbio Antigen Nasal.

Berbeda dengan swab antigen pada umumnya, produk dari pabrikan Abbott ini hanya membutuhkan pengambilan sampel sedalam 2 cm dari lubang hidung.
“Selama ini banyak yang mengeluh saat pengambilan sampel swab hidung terasa sakit bahkan sampai berdarah. Hal ini kemudian menimbulkan ketakutan pada masyarakat yang belum pernah melakukan swab antigen. Oleh karena itu Klinikgo bekerja sama dengan Itama Ranoraya Tbk mempromosikan produk swab antigen terbaru dari pabrikan Abbott dengan nama produk Panbio Antigen Nasal yang pengambilan sampel swabnya hanya 2 cm dari lubang hidung,” klaim Rio Catur Adi Saputra, CEO dari Klinikgo.

Lebih lanjut, Rio menjelaskan, dengan hadirnya produk Panbio Antigen Nasal ini masyarakat khususnya yang baru pertama kali melakukan tes usap tidak perlu khawatir akan rasa sakit yang ditimbulkan saat pengambilan sampel. Selain itu, produk ini juga cocok digunakan bagi anak-anak yang memiliki kondisi hidung yang cenderung lebih sensitif.

“Dengan Panbio Antigen Nasal ini, masyarakat tidak perlu takut lagi hidung akan sakit saat melakukan swab. Produk ini pun cocok untuk dipakai oleh anak-anak yang mungkin lebih sensitif dibandingkan orang dewasa,” klaimnya.

Senada dengan Rio, Hendry Herman, Director of Sales & Marketing PT Itama Ranoraya Tbk, menjelaskan, produk swab antigen terbaru ini dapat digunakan semua kalangan. Selain itu, masyarakat juga tidak perlu khawatir terkait akurasi serta legalitas dari produk ini karena telah secara resmi terdaftar dalam Emergency Use Authorization dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Hendry berharap produk Abbott Panbio Antigen Nasal ini bisa turut menyukseskan program pemerintah selaku regulator, dalam penanganan pandemik untuk menjalankan program 3T yakni testing, tracing, dan treatment.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)