Kasus Covid-19 Melonjak, Ini 12 Cara untuk Hindari Penularan Virus

Minggu, 27 Juni 2021 - 18:54 WIB
loading...
A A A
Jika Anda harus keluar untuk keperluan mendesak, jaga jarak 2 m dari orang lain. Anda dapat menularkan virus dengan berbicara kepada seseorang yang dekat dengan Anda.

Jangan berkumpul dalam kelompok

Berada dalam kelompok atau pertemuan membuat Anda lebih mungkin berhubungan dekat dengan seseorang. Ini termasuk menghindari semua tempat umum seperti tempat rekreasi, mal, dan yang lainnya.

Hindari makan atau minum di tempat umum

Virus dapat ditularkan melalui makanan, peralatan makan, piring, dan cangkir. Mungkin juga sementara mengudara dari orang lain di tempat tersebut.

Ini berarti mungkin yang terbaik adalah menghindari makan di restoran dan semua makanan dari prasmanan dan bar salad terbuka. Jika Anda ingin membeli makanan, lebih baik di take away dan jangan makan di tempat.

Cuci bahan makanan

Cuci semua produk di bawah air mengalir sebelum dimakan atau disiapkan. CDC dan FDA tidak merekomendasikan penggunaan sabun, deterjen, atau produk komersial pada hal-hal seperti buah-buahan dan sayuran. Pastikan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah menangani barang-barang ini.

Pakai masker

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan bahwa hampir semua orang disarankan untuk memakai masker ketika berada di luar rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)