Richard Branson dan Jeff Bezos Berlomba Siapa Duluan ke Luar Angkasa

Jum'at, 02 Juli 2021 - 21:30 WIB
loading...
A A A
"Setelah lebih dari 16 tahun penelitian, rekayasa, dan pengujian, Virgin Galactic berdiri di garda depan industri ruang angkasa komersial baru, yang akan membuka ruang bagi umat manusia dan mengubah dunia untuk selamanya," tambahnya.

Misi tersebut, seperti misi lainnya dalam gaya Virgin Galactic, melibatkan penerbangan dengan cara tradisional ke tempat yang biasanya dinilai sangat tinggi.

Setelah itu, VSS Unity yang bertenaga roket akan terlepas dari pesawat dan memperbesar hingga di atas 80 kilometer, umumnya dianggap sebagai batas ruang.

Branson akan menjalani semua pelatihan yang sama dilalui oleh turis luar angkasa Virgin Galactic di masa depan, dan tentu saja akan mengenakan setelan biru khusus yang sama.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Branson akan mengalahkan Bezos sepekan lebih sedikit, dan mungkin memenangkan pertarungan jangka panjang.

Bezos akan terbang dengan New Shepard Blue Origin, ditemani oleh saudaranya dan pemegang tiket yang beruntung.

Orang tersebut tak beruntung, tetapi juga kaya, karena tiket itu dibelinya secara lelang dengan harga Rp28 juta atau sekitar Rp407 miliar.

Namun perusahaan juga telah mengumumkan bahwa penumpang keempat pada penerbangan awak pertama, yakni Wally Funk.



Funk adalah lulusan pertama program Mercury 13 NASA yang melatih astronot wanita pada tahun 1961, tetapi misi itu dibatalkan dan Funk tidak pernah pergi ke luar angkasa. Setelah 50 tahun menunggu, sepertinya dia akhirnya akan mendapatkan kesempatannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3317 seconds (0.1#10.140)