Mengancam Tata Kota, Kapal Pesiar Jeff Bezos Picu Amarah Warga Belanda

Selasa, 08 Februari 2022 - 19:30 WIB
loading...
Mengancam Tata Kota, Kapal Pesiar Jeff Bezos Picu Amarah Warga Belanda
Kapal pesiar Jeff Bezos di Belanda. FOTO/ IST
A A A
AMSTERDAM - Lebih dari 3.900 orang dilaporkan 'tertarik' untuk ambil bagian dalam acara yang mendesak warga Rotterdam untuk melempar telur busuk ke kapal pesiar baru yang dibangun oleh taipan Jeff Bezos.

Struktur jembatan bersejarah di Belanda mungkin dibongkar untuk memungkinkan kapal pesiar 400 juta pound melewati perairan.

BACA JUGA - Cuman Gara-gara Kapal Mewah Jeff Bezos, Jembatan Bersejarah Bakal Dibongkar

Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (8/2/2022), lebih dari 900 orang menekan tombol 'hadir' di sebuah acara di Facebook yang meminta semua penduduk Rotterdam untuk melempar telur ke kapal pesiar saat melintasi jembatan Koningshavenbrug musim panas ini.

Acara yang diselenggarakan oleh Pablo Strörmann ini akan digelar pada 1 Juni mendatang.

“Bawalah sekotak telur (busuk) bersamamu dan mari kita lempar mereka secara massal di kapal pesiar besar Bezos saat berlayar di atas jembatan bersejarah di Rotterdam,” katanya.

Menurut laporan media lokal, galangan kapal yang membangun kapal Y721 mengajukan permohonan agar jembatan Koningshavenbrug dibongkar sementara untuk membawa kapal sepanjang 197 meter itu melaut.

Kabarnya, biaya pembongkaran jembatan ikonik yang dikenal dengan nama De Hef ini akan ditanggung sepenuhnya oleh sang pendiri Amazon.

Y721 saat ini sedang dibangun di galangan kapal Oceano di Alblasserdam di barat Belanda.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1498 seconds (10.177#12.26)