Studi Baru Sebut Covid-19 Berkepanjangan Bisa Rusak Saraf Kornea Mata

Selasa, 27 Juli 2021 - 12:01 WIB
loading...
A A A
"Sangat jelas, jika Anda melihat grafiknya, orang yang memiliki gejala neurologis pasti mengalami pengurangan pada saraf serat kecil, sedangkan peserta lainnya tidak," kata Malik.

Jadi jelas ada sesuatu, ada proses kekebalan yang masih berlangsung, bahkan setelah infeksi awal Covid-19 selesai, kata Malik. "Jadi mungkin ada pemicu kekebalan yang diaktifkan dan butuh waktu untuk menenangkan diri," katanya. Dan sementara itu, respon imun yang tidak terkendali ini merusak sel-sel saraf.

"Ini bukan infeksi, melainkan respons imun yang ditimbulkannya," kata Dr. Anne Louise Oaklander, profesor neurologi di Harvard Medical School dan asisten patologi di Rumah Sakit Umum Massachusetts, yang tidak terlibat dalam penelitian baru ini. belajar.



Infeksi meningkatkan sel-sel kekebalan Anda untuk mulai melawan musuh dan akan ada kerusakan tambahan," katanya. Dalam hal ini, sel-sel saraf berserat kecil dapat menjadi korban perlawanan imun ini.

Dalam makalah mereka, Malik dan rekan-rekannya menyarankan bahwa mikroskop confocal kornea dapat digunakan sebagai alat diagnostik untuk membantu mengidentifikasi orang dengan Covid-19 yang lama - terutama mereka yang memiliki gejala neurologis. Namun, saat ini, teknik ini terutama digunakan untuk penelitian dan tidak tersedia secara luas dalam pengaturan klinis, kata Oaklander.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)