Ini Dia Berbagai Kelebihan Masker Masa Depan dari Razer Harga Rp1,4 Juta

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 15:12 WIB
loading...
Ini Dia Berbagai Kelebihan Masker Masa Depan dari Razer Harga Rp1,4 Juta
Masker Razer Zephyr memiliki desain yang sangat unik dan kontroversial untuk sebuah masker. Foto/The Verge.
JAKARTA - Perusahaan elektronik Razer akhirnya merilis juga bentuk final masker canggih mereka, Zephyr. Setelah melewati banyak gambar penggoda dan penambahan fitur baru, akhirnya Razer mulai menjual Zephyr dengan harga yang cukup terjangkau untuk sebuah masker canggih yakni USD99,99 atau setara Rp1,4 juta.

Dengan harga itu, pembeli masker Zephyr akan mendapatkan tas tote untuk menyimpan masker, kabel USB Type C, semprotan anti-kabut, dan tiga set filter N95 yang bisa melindungi pengguna selama 9 hari.

Berbeda dengan masker canggih yang ada saat ini, Razer justru membuat masker yang tembus pandang. Terutama di bagian mulut. Hal itu dilakukan untuk memudahkan orang lain terutama orang-orang tuna rungu-wicara bisa membaca bibir orang lain.

Tidak hanya bagian tembus pandang yang jadi pembeda, Razer juga melengkapi masker itu dengan lampu LED berwarna-warni yang mereka namai RGB Chroma. Lampu LED itu unik karena memang hanya sekadar hiasan. Ini bisa dimaklumi karena sejatinya Razer adalah perusahaan elektronik yangbisa membuat peralatan game.



Baca juga : Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Kawasaki W175, Yuk Kupas Spesifikasinya

Ini Dia Berbagai Kelebihan Masker Masa Depan dari Razer Harga Rp1,4 Juta


Nah, peralatan game itu selalu dihiasi dengan lampu-lampu LED warna-warni RGB Chroma. Jadi sebagai identitas masker itu juga menggunakan lampu yang sama.

Untuk kemampuan masker, Razer mengatakan filter yang digunakan adalah kelas N95 dan memiliki 99 persen BFE (efisiensi penyaringan bakteri ). Mereka mengklaim bahwa masker dapat menyaring 99 persen partikel udara yang berukuran 0,3 mikron.

Untuk memasang filter, Anda cukup melepas tutup yang terpasang secara magnetis dari dua katup udara dan memasukkannya ke dalam filter dengan bagian hitam menghadap ke masker. Ada satu filter lagi yang dimasukkan di bawah lapisan masker yang tembus pandang.
halaman ke-1
preload video
KOMENTAR ANDA