10 Harta Kuno Paling Berharga di Dunia yang Hilang Misterius

Minggu, 07 November 2021 - 18:10 WIB
loading...
A A A
Pedang itu diturunkan melalui keluarga Tokugawa sampai akhir Perang Dunia II. Namun ketika pendudukan Amerika di Jepang, pedang itu harus diserahkan kepada pihak berwenang Amerika.



Sejak diserahkan kepada Amerika, pedang itu tidak pernah muncul lagi. Ada kemungkinan tentara Amerika menghancurkan pedang itu bersama dengan senjata Jepang lainnya. Kemungkinan lain, pedang itu dibawa ke Amerika.

5. Perpustakaan Tsar Moskow yang Hilang

Perpustakaan Tsar Moskow konon berisi banyak koleksi teks Yunani yang berasal dari zaman kuno, serta teks yang ditulis dalam berbagai bahasa lain. Para penguasa Grand Duchy of Moscow seharusnya membangun perpustakaan, yang menjadi fasilitas besar pada abad ke-16.

Ada klaim bahwa Ivan IV, yang lebih dikenal sebagai Ivan the Terrible yang hidup dari tahun 1530 hingga 1584 M menyembunyikan seluruh koleksi perpustakaan itu.

Selama berabad-abad, pemburu harta karun berupaya menemukan "perpustakaan tersembunyi" ini tetapi hasilnya nihil. Terlepas keberadaannya, sejumlah teks kuno yang ditulis dalam bahasa Yunani dan bahasa lain kini berada di arsip di Moskow dan St. Petersburg.

6. Permata Irlandia

Dicuri pada tahun 1907 dari Kastil Dublin, " permata mahkota Irlandia" inimerupakan perhiasan khusus yang dibuat para petinggi bangsawan. Perhiasan itu terdiri dari bintang permata Ordo St. Patrick dan bros berlian dan lima kerah emas

Order of St. Patrick ini dibuat tahun 1783 untuk memberi penghargaan kepada mereka yang memegang jabatan tinggi di Irlandia. Inggris mengendalikan Irlandia pada saat permata mahkota diciptakan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)