10 Harta Kuno Paling Berharga di Dunia yang Hilang Misterius

Minggu, 07 November 2021 - 18:10 WIB
loading...
A A A
Berlian Florentine dikenal sebagai batu permata merah muda terbesar di dunia seberat 133 karat, tulis sejarawan Gordon Brook-Shepherd dalam buku "Uncrowned Emperor: The Life and Times of Otto Von Habsburg" (Bloomsbury, 2007).

Keluarga kerajaan Habsburg menyimpan berlian tersebut di brankas sebuah bank Swiss dan mempercayakannya kepada seorang pengacara Austria bernama Bruno Steiner. Pada bulan November 1918, kekaisaran Austria-Hongaria runtuh setelah kalah dalam Perang Dunia I.



Tidak jelas apa yang terjadi selanjutnya, sebuah laporan berita yang diterbitkan pada tahun 1924 menunjukkan bahwa Steiner ditangkap, didakwa dengan penipuan dan dibebaskan.

Ada kemungkinan bahwa Berlian Florentine dipotong kembali beberapa saat setelah Perang Dunia I dan sekarang menjadi serangkaian berlian yang lebih kecil.

9. Emas Nazi di Danau Toplitz

Legenda mengatakan bahwa menjelang akhir Perang Dunia II, pasukan Nazi yang dipimpin oleh perwira SS Ernst Kaltenbrunner menenggelamkan sejumlah besar emas ke Danau Toplitz di Austria, agar tidak dikuasai oleh pasukan sekutu. Sejak saat itu, banyak pencarian telah dilakukan, tetapi, sejauh ini, tidak ada emas yang ditemukan.

Ada kemungkinan bahwa cerita tersebut adalah sebuah legenda dan tidak ada emas yang ditenggelamkan ke danau. Beberapa peneliti mencatat bahwa danau tersebut memiliki visibilitas yang buruk. Beberapa penyelam yang berusaha menemukan emas tersebut tewas di danau tersebut.

10. Harta Karun Nimrud

Kota kuno Nimrud terletak di Irak modern dan merupakan ibu kota kekaisaran Asyur pada masa pemerintahan Ashurnasirpal II (memerintah 883–859 SM).
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)