10 Harta Kuno Paling Berharga di Dunia yang Hilang Misterius

Minggu, 07 November 2021 - 18:10 WIB
loading...
A A A
Piramida firaun Mesir Menkaure adalah yang terkecil dari tiga piramida yang dibangun di Giza sekitar 4.500 tahun yang lalu.

Pada tahun 1830-an, perwira militer Inggris Howard Vyse menjelajah ke dalam Piramida Giza. Di antara penemuannya di Giza adalah sarkofagus atau peti mati yang ditemukan di piramida Menkaure.

Selanjutnya, Vyse mengirim temuannya itu ke Inggris pada tahun 1838 menggunakan kapal dagang Beatrice. Namun Beatrice tenggelam dalam perjalanannya membawa serta sarkofagus berhias itu.

3. Tabut Perjanjian

Menurut Alkitab Ibrani, Tabut Perjanjian adalah peti yang berisi loh-loh yang diukir dengan 10 Perintah. Peti itu disimpan di sebuah kuil yang konon dibangun oleh Raja Salomo.

Kuil ini, kadang-kadang disebut Kuil Pertama. Ini adalah situs paling suci bagi orang-orang Yahudi Namun kuil itu dihancurkan pada tahun 587 SM ketika tentara Babilonia menaklukkan Yerusalem.

Saat itu kota dihancurkan dan seluruh harta berharga dijarah. Tidak jelas apa yang terjadi dengan Tabut Perjanjian dan keberadaannya telah lama dicari peneliti.

4. Pedang Honjo Masamune

Honjo Masamune adalah sebuah pedang yang dibuat oleh ahli pedang Gorō Nyūdō Masamune (hidup tahun 1264 hingga 1343 M). Masamune dianggap oleh banyak orang sebagai pembuat pedang terbesar dalam sejarah Jepang.

Dinamai setelah salah satu pemiliknya, Honjo Shigenaga, yang mengambilnya sebagai hadiah setelah pertempuran abad ke-16. Pedang itu menjadi milik Tokugawa Ieyasu, pemimpin Shogun pertama Jepang setelah memenangkan serangkaian perang pada abad ke-16.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3351 seconds (0.1#10.140)