10 Harta Kuno Paling Berharga di Dunia yang Hilang Misterius

Minggu, 07 November 2021 - 18:10 WIB
loading...
A A A


Perhiasan tersebut terbuat dari 394 batu yang diambil dari perhiasan Ratu Charlotte dan Order of the Bath Badge. "Permata itu juga menyimpan rupee dari seorang kaisar Mughal dan mungkin batu-batu berharga yang disediakan oleh seorang Sultan Turki, kata O'Riordan.

Sayangnya permata itu disimpan di perpustakaan dengan pengamanan yang lemah sehingga mudah dicuri. Siapa yang mencuri permata dan apa yang terjadi pada mereka tetap menjadi misteri.

Banyak orang termasuk Francis Shackleton, saudara dari penjelajah terkenal Ernest Shackleton yang dicurigai melakukan pencurian permata tersebut.

7. Harta Karun Uskup Lisboa

Pada tahun 1357 M, Kapal São Vicente berlayar dari Lisboa (juga disebut Lisbon) ke Avignon, di Prancis. Kapal itu diketahui membawa harta yang diperoleh Thibaud de Castillon, seorang uskup Lisboa yang baru saja meninggal.

Harta itu termasuk emas, perak, cincin, permadani, permata, piring halus dan bahkan altar portabel. Saat berlayar di dekat kota Cartagena, di Spanyol modern, São Vicente diserang oleh dua kapal bajak laut bersenjata berat yang awaknya menyita harta karunnya.

Satu kapal bajak laut, dikomandoi oleh seorang Kapten bernama Antonio Botafoc kemudian ditangkap setelahkapalnya kandas. Namun, kapal bajak laut lainnya yang dikomandoi oleh Martin Yanes, berhasil melarikan diri.

Apa yang terjadi pada Yanes, kru bajak lautnya, dan harta yang dicuri tidak diketahui hingga kini.

8. Berlian Florentine
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3363 seconds (0.1#10.140)