Artefak Berusia 2.000 Tahun Kekaisaran Romawi Ditemukan Jadi Meja Kopi

Rabu, 24 November 2021 - 10:26 WIB
loading...
A A A
Setelah membawa pulang mosaik ke apartemen mereka di New York, pasangan itu menempelkannya untuk menjadi meja kopi. Fioratti mengatakan kepada Times pada tahun 2017: “Itu adalah pembelian yang sah. Itu adalah hal favorit kami dan kami memilikinya selama 45 tahun.”

Tetapi New York Times melaporkan bahwa jaksa untuk kantor kejaksaan Manhattan mengatakan bukti menunjukkan bahwa mosaik itu dicuri dari museum Nemi. Kemudian disita pada September 2017 dan dikembalikan ke pemerintah Italia.



Mr Del Bufalo mengatakan kepada 60 Menit dia bersimpati dan merasa tidak enak untuk Ms Fioratti. “Saya merasa sangat kasihan padanya, tetapi saya tidak dapat melakukan sesuatu yang berbeda, mengetahui bahwa museum saya di Nemi kehilangan bagian terbaik dari koleksinya, melalui perang, melalui kebakaran, dan kemudian melalui pedagang seni Italia, dan akhirnya bisa kembali ke museum.”

Sebelumnya artefak berharga itu telah dinyatakan hilang oleh otoritas museum Italia. Mozaik marmer itu digali pada 1930-an dan dibawa ke Italia dan disimpan di Museum Nemi. Ketika Nazi menyerbu Italia, museum itu dibakar dan seluruh isinya tak diketahui keberadaannya.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)