7 Buaya Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 5 Miliki Reputasi Menakutkan

Rabu, 15 Desember 2021 - 07:28 WIB
loading...
A A A
Buaya Gharial atau gavial, mendiami sungai-sungai di India utara dan Nepal. Hal ini dibedakan oleh rahangnya yang panjang dan sangat ramping bergigi tajam, yang menyapu ke samping untuk menangkap ikan, mangsa utamanya.

Gharial biasanya mencapai panjang sekitar 3,7 hingga 4,6 meter. Buaya ini tidak menyerang manusia karena memakan mayat yang sengaja digapung dalam upacara pemakaman di Sungai Gangga.

5. Aligator

7 Buaya Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 5 Miliki Reputasi Menakutkan


Aligator Amerika berasal dari wilayah Gulf Coast Amerika Serikat dan dapat ditemukan di lingkungan air tawar mulai dari danau dan sungai hingga rawa, rawa, dan lahan basah lainnya. Namun beberapa aligator telah diamati di habitat yang lebih asin seperti rawa bakau.

Kebanyakan aligator lebih kecil dari sepupu buaya mereka, dengan jantan dewasa umumnya tumbuh antara 4 dan 4,5 meter. Antara tahun 2000 dan 2007, serangan buaya rata-rata hanya di bawah 11 per tahun di Florida, meskipun kematian akibat serangan tersebut kurang dari 10%.



Antara tahun 1948 dan 2005, petugas margasatwa mendokumentasikan 379 serangan buaya terhadap manusia, yang mengakibatkan 17 kematian. Menariknya, mereka juga mencatat bahwa sebagian besar dari peristiwa itu tampaknya tidak dimulai dengan buaya, melainkan dimulai dengan orang-orang yang mencoba mengambil, menangkap, atau menangani binatang itu.

6. Buaya Air Asin

7 Buaya Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 5 Miliki Reputasi Menakutkan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2941 seconds (0.1#10.140)