7 Buaya Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 5 Miliki Reputasi Menakutkan

Rabu, 15 Desember 2021 - 07:28 WIB
loading...
A A A
Buaya rawa dapat ditemukan di kolam air tawar, lahan basah, danau, dan aliran sungai yang mengalir lambat dari Iran ke pinggiran barat Asia Tenggara. Ia mudah dikenali dari moncongnya yang rata dan lebar.

Di antara spesies buaya terbesar dalam hal ukuran fisik, buaya muara dapat tumbuh sekitar 4 hingga 5 meter saat dewasa. Meskipun mereka cenderung memakan ikan dan reptil, beberapa telah memakan mangsa yang lebih besar, seperti rusa.

Menurut CrocBITE, buaya muara menyerang 110 orang antara tahun 2008 dan 2013, dengan sekitar sepertiga dari serangan tersebut mengakibatkan kematian para korban.

3. Buaya Amerika

7 Buaya Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 5 Miliki Reputasi Menakutkan


Buaya Amerika, juga disebut buaya Amerika Tengah, menghuni berbagai habitat perairan dari Florida selatan dan Meksiko selatan melalui pulau-pulau Karibia dan Amerika Tengah hingga Amerika Selatan bagian utara. Tidak asing dengan lingkungan asin, telah diamati di muara yang dipenuhi air payau.



Jantan dewasa panjangnya tumbuh sekitar sekitar 5 meter. Buaya Amerika lebih memilih vertebrata yang lebih kecil sebagai mangsa, tetapi laporan serangan terhadap manusia tidak jarang terjadi. CrocBITE mencatat bahwa 90 orang diserang antara tahun 2008 dan 2013, yang mengakibatkan sekitar 20 kematian.

4. Buaya Gharial

7 Buaya Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 5 Miliki Reputasi Menakutkan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)