7 Buaya Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 5 Miliki Reputasi Menakutkan

Rabu, 15 Desember 2021 - 07:28 WIB
loading...
A A A
Buaya air asin hidup di kawasan Asia Tenggara, dari India selatan hingga pinggiran utara Australia. Terlepas dari namanya, buaya air asin tidak eksklusif di habitat air asin; mereka juga ditemukan di perairan payau dan aliran air tawar dan rawa-rawa.

Buaya jantan dewasa dapat mencapai panjang lebih dari 6 meter dan berat lebih dari 500 kg. Mengingat hanya catatan yang disimpan oleh Australia dan Malaysia, IUCN melaporkan bahwa antara tahun 2000 dan 2007, buaya air asin bertanggung jawab atas hampir 30 serangan terpisah terhadap manusia.

Di Australia seperempat dari serangan itu berakibat fatal; di Malaysia setengah dari serangan tersebut mengakibatkan kematian korban.

7. Buaya Sungai Nil

7 Buaya Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 5 Miliki Reputasi Menakutkan


Dengan wilayah jelajah geografis yang mencakup sebagian besar Afrika, kecuali Sahara, dan sebagian Madagaskar, buaya Nil berada di rumah di berbagai habitat yang terdiri dari danau dan sungai air tawar dan air payau.

Meskipun ukuran dewasa bervariasi, sebagian besar tumbuh mencapai panjang kira-kira 5 hingga 6 meter. Spesies ini dengan mudah mengklaim gelar buaya paling berbahaya, karena secara luas dianggap bertanggung jawab atas lebih dari 300 serangan terhadap manusia per tahun.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)