11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Selasa, 21 Desember 2021 - 12:39 WIB
loading...
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym
Beberapa orang percaya kiamat segera datang sehingga mendorong mengambil tindakan untuk bersiap dan menyelamatkan diri, salah satunya membangun bunker kiamat. Foto/rethinkigfuture
A A A
BEBERAPA orang percaya kiamat segera datang sehingga mendorong mengambil tindakan untuk bersiap menghadapinya dan menyelamatkan diri. Salah satunya membangun bunker kiamat di bawah tanah dari dinding beton bertulang sangat tebal atau diukir di gunung dengan pintu baja tebal.

Alih-alih hanya menyediakan ruang untuk bertahan hidup, unit-unit ini menjadi lambang kemewahan. Bunker kiamat ini memiliki sejumlah fasilitas lengkap dan mewah. Berikut daftar 11 bunker kiamat mewah di seluruh dunia dikutip SINDOnews dari laman rethinkingthefuture:

1. Oppidum
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Oppidum, terletak di Republik Ceko, Eropa. Bunker kiamat mewah ini dikelilingi pegunungan, terbentang di area seluas 323.000 kaki persegi dan memiliki semua fasilitas rekreasi dan kerja. Bunker ini mendukung penghuninya hidup selama sepuluh tahun dari serangan nuklir. (Baca juga; 8 Prediksi Kiamat dari Pandangan Ilmu Pengetahuan )

Bunker ini terdiri dari satu apartemen seluas 6.750 kaki persegi dan enam apartemen seluas 1.720 kaki persegi. Dilengkapi lapangan golf di permukaan tanah, helipad, bunker kelas bintang 5 bawah tanah dengan toilet yang memiliki bak mandi pusaran air, wastafel ganda, dan pancuran hujan, spa, kolam renang, taman dengan simulasi cahaya alami, bioskop, perpustakaan, ruang biliar, ruang konferensi dan komunikasi. Ada juga gym, bar yang indah, gudang anggur yang mewah, dan rumah sakit dengan fasilitas bedah gigi selain fasilitas wajib seperti air, udara, listrik, dan makanan.

2. Vivos Europa One
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Bunker ini diukir di gunung setinggi 400 kaki di Rothenstein, Jerman. Vivos Europa One tersebar di 76 hektare di atas dan di bawah tanah. Grup Vivos adalah salah satu perusahaan bunker kiamat yang berkembang pesat dan mengklaim tempat perlindungan yang dibuat dapat memberikan perlindungan terhadap perang nuklir, perang biologi, terorisme, anarkisme, elektro-magnetik, suar matahari, pergeseran kutub, komet pembunuh, tsunami global, tumbukan planet, dan letusan gunung berapi.

Benteng militer yang berubah menjadi suite apartemen pribadi memiliki 34 tempat tinggal, masing-masing seluas 2.500 kaki persegi. Unit parabola yang dapat disesuaikan ini mencakup dapur, kamar tidur, kamar mandi mewah, ruang tamu, ruang makan, kolam renang, teater, gym, dan bar sesuai kebutuhan.

Pintu baja yang tidak dapat ditembus dan cangkang beton yang tebal menawarkan perlindungan yang luar biasa. Depo kereta, helikopter, dan mobil milik kelompok Vivos membantu memudahkan akses di saat darurat. Unit-unit ini mencerminkan suasana rumah besar yang dibangun di bawah tanah. (Baca juga; Astrofisikawan Perkirakan Kiamat Dimulai dari Padamnya Matahari )

3. Survival Condominium
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Survival Condo di Kansas dibangun dari sisa-sisa silo rudal milik pemerintah Amerika Serikat (AS) selama periode perang dingin. Struktur bawah tanah berbentuk baut memiliki lima belas lantai yang menampung berbagai fasilitas di tingkat yang berbeda dan dapat melindungi dari bom nuklir 100 kali lebih kuat daripada bom Nagasaki.

Bunker kiamat sedalam 201 kaki memiliki beberapa kemewahan seperti dog walk dalam ruangan, lapangan tembak, dinding panjat tebing, kolam renang dalam ruangan, taman air, perpustakaan, teater, bar, pusat kebugaran, fasilitas pertolongan pertama, dan pusat komando untuk menjaga pengguna tetap aktif.

Cadangan listrik dan penyimpanan air yang dibutuhkan untuk bertahan selama lima tahun terus dipertahankan. Tanaman hidroponik organik ditanam di bawah cahaya buatan untuk menjaga kesehatan pengguna secara fisik dan psikologis. Lampu LED digunakan di seluruh unit untuk menyesuaikan efek siang hari. (Baca juga; Pria Ini Buat Gedung Pencakar Bumi Agar Selamat dari Kiamat )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)