11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Selasa, 21 Desember 2021 - 12:39 WIB
loading...
A A A
Setiap unit dapat menampung 10-24 orang di lantai seluas 2.200 kaki persegi dan berjarak 400 kaki dari bunker tetangga ke segala arah. Bunker memiliki tinggi 12,5 kaki dan lebar 26 kaki dan memiliki dapur, ruang makan, ruang tamu, beberapa kamar tidur, dan gym sesuai kebutuhan.

10. Bunker Greenbrier
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Bunker kiamat ini dibangun untuk melindungi Kongres pemerintah AS saat Perang Dingin sedang mencapai puncaknya. Bunker itu adalah rahasia, tersembunyi di bawah Sayap West Virginia Hotel Greenbrier yang terkenal selama bertahun-tahun sampai akhirnya terungkap dalam artikel Washington, setelah itu ditutup.

Bunker memiliki dua ruang pertemuan berdampingan, dengan kapasitas masing-masing 435 dan 100 kursi, untuk menampung kedua majelis Kongres. Itu dirancang untuk bertahan selama 60 hari. Dindingnya dicat untuk mengatur musim Washington, membuatnya terasa seperti di tempat terbuka.

Karena bunker dimaksudkan untuk melindungi dari serangan nuklir, mulut setiap pintu masuk memiliki pancuran dekontaminasi. Teknologi medis terbaru dipertahankan ketika bunker aktif untuk melindungi penggunanya. (Baca juga; Dalam 5 Tahun Gletser Kiamat Ini Bakal Runtuh, Permukaan Laut Naik 65 Sentimeter )

11. Gudang Benih Svalbard
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Untuk menyelamatkan pertanian, Norwegia, dengan bantuan banyak negara lain, telah membangun Gudang Benih Global di Svalbard untuk mencegah kepunahan spesies tanaman jika terjadi kiamat. (Baca juga; 10 Prediksi Kiamat yang Pernah Membuat Panik Penduduk Bumi )

Bunker kiamat mewah ini dapat menampung hingga empat setengah juta varietas benih di tiga unit penyimpanan dingin. Karena kubah berada 100 meter di perut gunung, suhu alami meminimalkan kebutuhan akan penyimpanan bertenaga listrik dan menciptakan lingkungan yang aman.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3250 seconds (0.1#10.140)