11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Selasa, 21 Desember 2021 - 12:39 WIB
loading...
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym
Beberapa orang percaya kiamat segera datang sehingga mendorong mengambil tindakan untuk bersiap dan menyelamatkan diri, salah satunya membangun bunker kiamat. Foto/rethinkigfuture
A A A
BEBERAPA orang percaya kiamat segera datang sehingga mendorong mengambil tindakan untuk bersiap menghadapinya dan menyelamatkan diri. Salah satunya membangun bunker kiamat di bawah tanah dari dinding beton bertulang sangat tebal atau diukir di gunung dengan pintu baja tebal.

Alih-alih hanya menyediakan ruang untuk bertahan hidup, unit-unit ini menjadi lambang kemewahan. Bunker kiamat ini memiliki sejumlah fasilitas lengkap dan mewah. Berikut daftar 11 bunker kiamat mewah di seluruh dunia dikutip SINDOnews dari laman rethinkingthefuture:

1. Oppidum
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Oppidum, terletak di Republik Ceko, Eropa. Bunker kiamat mewah ini dikelilingi pegunungan, terbentang di area seluas 323.000 kaki persegi dan memiliki semua fasilitas rekreasi dan kerja. Bunker ini mendukung penghuninya hidup selama sepuluh tahun dari serangan nuklir. (Baca juga; 8 Prediksi Kiamat dari Pandangan Ilmu Pengetahuan )

Bunker ini terdiri dari satu apartemen seluas 6.750 kaki persegi dan enam apartemen seluas 1.720 kaki persegi. Dilengkapi lapangan golf di permukaan tanah, helipad, bunker kelas bintang 5 bawah tanah dengan toilet yang memiliki bak mandi pusaran air, wastafel ganda, dan pancuran hujan, spa, kolam renang, taman dengan simulasi cahaya alami, bioskop, perpustakaan, ruang biliar, ruang konferensi dan komunikasi. Ada juga gym, bar yang indah, gudang anggur yang mewah, dan rumah sakit dengan fasilitas bedah gigi selain fasilitas wajib seperti air, udara, listrik, dan makanan.

2. Vivos Europa One
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Bunker ini diukir di gunung setinggi 400 kaki di Rothenstein, Jerman. Vivos Europa One tersebar di 76 hektare di atas dan di bawah tanah. Grup Vivos adalah salah satu perusahaan bunker kiamat yang berkembang pesat dan mengklaim tempat perlindungan yang dibuat dapat memberikan perlindungan terhadap perang nuklir, perang biologi, terorisme, anarkisme, elektro-magnetik, suar matahari, pergeseran kutub, komet pembunuh, tsunami global, tumbukan planet, dan letusan gunung berapi.

Benteng militer yang berubah menjadi suite apartemen pribadi memiliki 34 tempat tinggal, masing-masing seluas 2.500 kaki persegi. Unit parabola yang dapat disesuaikan ini mencakup dapur, kamar tidur, kamar mandi mewah, ruang tamu, ruang makan, kolam renang, teater, gym, dan bar sesuai kebutuhan.

Pintu baja yang tidak dapat ditembus dan cangkang beton yang tebal menawarkan perlindungan yang luar biasa. Depo kereta, helikopter, dan mobil milik kelompok Vivos membantu memudahkan akses di saat darurat. Unit-unit ini mencerminkan suasana rumah besar yang dibangun di bawah tanah. (Baca juga; Astrofisikawan Perkirakan Kiamat Dimulai dari Padamnya Matahari )

3. Survival Condominium
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Survival Condo di Kansas dibangun dari sisa-sisa silo rudal milik pemerintah Amerika Serikat (AS) selama periode perang dingin. Struktur bawah tanah berbentuk baut memiliki lima belas lantai yang menampung berbagai fasilitas di tingkat yang berbeda dan dapat melindungi dari bom nuklir 100 kali lebih kuat daripada bom Nagasaki.

Bunker kiamat sedalam 201 kaki memiliki beberapa kemewahan seperti dog walk dalam ruangan, lapangan tembak, dinding panjat tebing, kolam renang dalam ruangan, taman air, perpustakaan, teater, bar, pusat kebugaran, fasilitas pertolongan pertama, dan pusat komando untuk menjaga pengguna tetap aktif.

Cadangan listrik dan penyimpanan air yang dibutuhkan untuk bertahan selama lima tahun terus dipertahankan. Tanaman hidroponik organik ditanam di bawah cahaya buatan untuk menjaga kesehatan pengguna secara fisik dan psikologis. Lampu LED digunakan di seluruh unit untuk menyesuaikan efek siang hari. (Baca juga; Pria Ini Buat Gedung Pencakar Bumi Agar Selamat dari Kiamat )

4. Trident Lake
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Trident Lake adalah salah satu bunker kiamat mewah yang tersebar di lahan 700 hektare. Bunker bergaya resor ini memiliki 600 kondominium, lapangan golf, pusat atletik, lapangan polo, tujuh lapangan olahraga outdoor dan indoor, olahraga air seluas 45 hektare, arena tembak, dan 12 helipad. (Baca juga; Kiamat Versi Kalender Suku Maya Tenyata Cuma Salah Hitungan )

Sebagai langkah maju, pengembang telah menyediakan brankas DNA untuk skenario terburuk. Air mancur raksasa seluas 55.000 kaki persegi bertindak sebagai simbol kemewahan dan kekayaan. Sembilan puluh persen bunker berada di bawah tanah dan menghadap badan air untuk menyediakan lingkungan yang aman dan tenang. Ruang interior bervariasi dari 900 hingga 7200 kaki persegi sesuai keinginan pengguna.

5. Perlindungan Bawah Tanah Las Vegas
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Berbeda dengan bunker kiamat biasanya, pintu masuk bunker ini didesain seperti bebatuan yang berkamuflase dengan sekitarnya. Bunker besar seluas 14.620 kaki persegi berada 26 kaki di bawah tanah dan dilindungi oleh rumah di atas tanah. Karena dibangun pada masa perang dingin, desain interior dan peralatan dapur mencerminkan masa itu.

Halaman memiliki kolom beton yang diubah menjadi pohon buatan untuk meningkatkan kualitas ruang. Bunker juga mencakup spa, kolam renang, wisma tamu, air mancur, klub malam dan bar, BBQ, lima kamar tidur, dan enam kamar mandi mewah. Pencahayaan di halaman disesuaikan kondisi siang dan malam. (Baca juga; Suku-suku yang Pernah Meramalkan Kiamat dengan Cara Aneh )

6. The Aristocrat
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Aristocrat adalah bunker kiamat yang dirancang perusahaan Rising S. Bunker ini dapat menampung hingga lima puluh orang dan menawarkan sauna panas, kolam renang, gym, ruang permainan, arena bowling, dan teater sesuai kebutuhan. Selain itu, untuk mendukung kata "mewah", disediakan ruang garasi multi-kendaraan, berbagai senjata, serta ruang makan dan ruang tamu yang luas. (Baca juga; Ini 4 Prediksi Kiamat Stephen Hawking, Nomor 3 Bikin Merinding )

7. The Save House
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Fitur unik dari Safe House adalah berada di atas tanah dan memiliki jendela kaca yang memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam rumah. Meski terlihat seperti beton padat dari luar, saat jendela terbuka, ruang interior terasa lebih ringan. Jendela dibuat dari balok beton besar yang dapat ditutup selama keadaan darurat. Dinding kaca memiliki dinding logam di depan yang dapat digulung ke bawah saat dibutuhkan.

Rumah seluas 6.100 kaki persegi ini memiliki kolam renang dan teater luar ruangan yang menggunakan penutup logam sebagai layarnya. Langit-langit teras ganda yang tinggi memungkinkan sinar matahari yang cukup dan membuat ruang tetap lapang dan terang. Jembatan retraksi menghubungkan teras dan kolam renang yang memecahkan figur balok jika dilihat dari luar.

8. Vivos Indiana
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Vivos Indiana dapat menampung hingga 80 orang selama kurang lebih satu tahun. Ruang tamu dan ruang makan bersama menciptakan rasa kebersamaan, yang membuat kita seimbang secara psikologis saat terisolasi dari dunia luar.

Ruang yang cukup diberikan untuk taman menanam sayuran, binatu, rekreasi, olahraga, dan penyimpanan, menawarkan kemewahan bintang empat. (Baca juga; Jam Kiamat Ini Jadi Peringatan untuk Ketahui Kapan Dunia Berakhir )

9. Vivos xPoint
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Vivos xPoint adalah komunitas bunker kiamat terbesar yang terdiri dari 575 bunker, hampir 3/4 ukuran Manhattan. Terletak di South Dakota, bunker beton dan baja ini diatur secara strategis untuk memberikan keamanan dan privasi. (Baca juga; Bangun Bahtera Nabi Nuh, Elon Musk Yakini Kiamat Sudah Dekat )

Setiap unit dapat menampung 10-24 orang di lantai seluas 2.200 kaki persegi dan berjarak 400 kaki dari bunker tetangga ke segala arah. Bunker memiliki tinggi 12,5 kaki dan lebar 26 kaki dan memiliki dapur, ruang makan, ruang tamu, beberapa kamar tidur, dan gym sesuai kebutuhan.

10. Bunker Greenbrier
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Bunker kiamat ini dibangun untuk melindungi Kongres pemerintah AS saat Perang Dingin sedang mencapai puncaknya. Bunker itu adalah rahasia, tersembunyi di bawah Sayap West Virginia Hotel Greenbrier yang terkenal selama bertahun-tahun sampai akhirnya terungkap dalam artikel Washington, setelah itu ditutup.

Bunker memiliki dua ruang pertemuan berdampingan, dengan kapasitas masing-masing 435 dan 100 kursi, untuk menampung kedua majelis Kongres. Itu dirancang untuk bertahan selama 60 hari. Dindingnya dicat untuk mengatur musim Washington, membuatnya terasa seperti di tempat terbuka.

Karena bunker dimaksudkan untuk melindungi dari serangan nuklir, mulut setiap pintu masuk memiliki pancuran dekontaminasi. Teknologi medis terbaru dipertahankan ketika bunker aktif untuk melindungi penggunanya. (Baca juga; Dalam 5 Tahun Gletser Kiamat Ini Bakal Runtuh, Permukaan Laut Naik 65 Sentimeter )

11. Gudang Benih Svalbard
11 Bunker Kiamat Mewah, Ada yang Punya Lapangan Golf dan Gym

Untuk menyelamatkan pertanian, Norwegia, dengan bantuan banyak negara lain, telah membangun Gudang Benih Global di Svalbard untuk mencegah kepunahan spesies tanaman jika terjadi kiamat. (Baca juga; 10 Prediksi Kiamat yang Pernah Membuat Panik Penduduk Bumi )

Bunker kiamat mewah ini dapat menampung hingga empat setengah juta varietas benih di tiga unit penyimpanan dingin. Karena kubah berada 100 meter di perut gunung, suhu alami meminimalkan kebutuhan akan penyimpanan bertenaga listrik dan menciptakan lingkungan yang aman.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)