Anousheh Ansari Wanita Muslim Pertama yang Terbang ke Luar Angkasa

Rabu, 05 Januari 2022 - 06:02 WIB
loading...
A A A
Kemiskinan mulai terjadi saat konflik Iran-Irak pecah. Kala itu pemadaman listrik, kekurangan makanan menjadi hal yang kerap terjadi bagi keluarga besar itu. Terlebih kodrat terlahir sebagai wanita menjadikan dirinya terkucilkan.



"Saya bertanya-tanya bagaimana itu mungkin. Iran yang baru tidak mentolerir mimpi seperti itu dari seorang wanita. Saya menyadari bahwa saya menghadapi kehidupan di balik tembok," cerita Ansari.

Namun sikap pesimitis itu memudar seiring Neneknya yang terus menyemangatinya. Hingga di umurnya 17 tahun, si ayah kembali memproses imigrasinya ke AS dan lolos. Keluarga Ansari akhirnya pindah ke Amerika.

Di-bully Karena Aksen

Tinggal di pinggiran kota Washington DC, Ansari sempat menolak untuk sekolah lantaran teman temannya mengolok-olok aksennya dan tak mau berteman. Sekalipun demikian, namun Ansari mampu berprestasi dibidang akademiki dan masuk di Universitas George Mason (GMU).

Setelah lulus ia bekerja di MCI Telecommunications dan kembali melanjutkan gelar magisternya di bidang teknik elektro.

Setelah menikah dengan sesama imigran Iran, Hamid Ansari di tahun 1991. Mereka kemudian bersama saudara suaminya mendirikan perusahaan teknologi Telecom Technologies, Inc yang kemudian di akusisi Sonus Networks, Inc tahun 2000.



Terlibat Antariksa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2557 seconds (0.1#10.140)