Inilah 5 Orang dengan IQ Lebih Tinggi dari Albert Einstein

Kamis, 27 Januari 2022 - 15:41 WIB
loading...
Inilah 5 Orang dengan IQ Lebih Tinggi dari Albert Einstein
Einstein sebenarnya bukanlah manusia dengan skor IQ tertinggi dunia. Sebab, masih ada sejumlah orang yang memiliki skor IQ lebih tinggi lainnya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - IQ atau Intelligence quotient biasa dijadikan patokan untuk menilai kecerdasan seseorang. Skor IQ rata-rata berkisar 100 dan akan dianggap jenius dengan skor IQ di atas 140. Albert Einstein disebut memiliki skor IQ 160-190 dan sering dianggap sebagai role model dalam urusan kejeniusan.

Namun, Einstein sebenarnya bukanlah manusia dengan skor IQ tertinggi dunia. Sebab, masih ada sejumlah orang yang memiliki skor IQ lebih tinggi lainnya.

Berikut adalah 5 orang dengan IQ lebih tinggi dari Einstein, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (27/1):

1. Ainan Celeste Cawla
Ainan Celeste Cawley lahir pada 1999. Ia memiliki IQ 263. Pada usia 7 tahun, Ainan menjadi orang termuda di dunia yang lulus tingkat Kimia-O. Pada usia 8 tahun, ia mengambil kuliah Kimia di Singapore Polytechnic, sebuah lembaga pendidikan tinggi di Singapura. Dia menggubah musik dan dapat melafalkan Pi hingga 518 tempat desimal.

2. William James Sidis
Inilah 5 Orang dengan IQ Lebih Tinggi dari Albert Einstein

Lahir pada 1898 di New York City, William James Sidis dibesarkan dalam keluarga intelektual. Ia sudah berbakat sejak lahir. Pada usia 5 tahun, William sudah bisa mengoperasikan mesin tik dan belajar bahasa Latin, Yunani, Rusia, Prancis, Jerman, dan Ibrani. Pada usia 6 tahun, ia ditolak masuk ke Harvard karena dianggap terlalu kecil. Kemudian, pada usia 11 tahun, ia diterima masuk di Harvard, dan lantas memberikan kuliah pertamanya yang sangat terkenal tentang fisika 4 dimensi.

3. Marilyn Vos Savant
Marilyn lahir pada 1946 di Missouri, AS. Sebagai seorang remaja, dia bekerja di toko ayahnya dan menulis artikel untuk surat kabar lokal dengan nama lain. Dia menjadi terkenal ketika dia pertama kali memasuki kategori ”IQ tertinggi” Guinness World Records pada 1986 dan tetap di sana sampai 1989. Ia dikatakan memiliki IQ 228.

4. Christopher Hirata
Christopher Hirata memiliki IQ 225. Ia mencuri perhatian pada usia 14 tahun ketika ia menjadi pemenang termuda di Olimpiade Fisika Internasional 1996. Saat ia berusia 16 tahun, Hirata sudah bekerja dengan NASA untuk menyelidiki kolonisasi Mars.

5. Michael Kearney
Inilah 5 Orang dengan IQ Lebih Tinggi dari Albert Einstein

Memiliki skor IQ berkisar antara 200 hingga 325, Michael Kearney menerima 4 gelar sarjana dan doktor pada saat dia berusia 22 tahun. Gelar pertama yang ia dapatkan dari University of South Alabama ketika dia baru berusia 10 tahun.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)