10 Hewan Terkecil di Dunia, Duh Imutnya!

Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:03 WIB
loading...
10 Hewan Terkecil di Dunia, Duh Imutnya!
Hewan terkecil di dunia terlihat seperti liliput di dunia binatang. Karena hewan-hewan ini merupakan spesies terkecil dari jenis hewan berukuran normal. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Hewan terkecil di dunia terlihat seperti liliput di dunia binatang. Karena hewan-hewan ini merupakan spesies terkecil dari jenis hewan yang ukurannya normal.

Manusia jauh lebih kecil daripada hewan terbesar di planet ini, seperti paus atau gajah. Tetapi ada banyak spesies hewan yang lebih kecil dari manusia, dan banyak dari spesies itu tidak lebih besar dari tangan manusia.

Sebagai mahluk yang kecil, beberap spesies hewan ini ternyata diuntungkan oleh bentuk tubuhnya. Dengan bentuk yang kecil, spesies ini memiliki banyak pilihan untuk bersembunyi dan melarikan diri dari pemangsa atau hibernasi.



Berikut 9 hewan terkecil di dunia yang dikutip dari Safari Safricana, Jumat (18/2/2022):

1. Armadillo Merah Muda (Chlamyphorus Truncatus)

10 Hewan Terkecil di Dunia, Duh Imutnya!


Armadillo merah muda atau 'pichiciegos' adalah spesies armadillo terkecil, dengan panjang rata-rata 105 milimeter. Mereka adalah hewan yang beradaptasi dengan gurun. Hewan yang aktif di malam hari ini adalah endemik di gurun dan padang rumput di Argentina tengah.

2. Tarsius Filipina (Carlito syrichta)

10 Hewan Terkecil di Dunia, Duh Imutnya!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)