4 Senjata Api Terbaik Buatan Rusia, Nomor 3 Dapat Menembus Tembok

Senin, 14 Maret 2022 - 21:51 WIB
loading...
4 Senjata Api Terbaik Buatan Rusia, Nomor 3 Dapat Menembus Tembok
Beberapa senjata api Rusia terkenal memiliki kekuatan dan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, salah satunya adalah senapan ShAK-12. Foto/Channel YouTube Lazarec Tactical
A A A
JAKARTA - Beberapa senjata api Rusia terkenal memiliki kekuatan dan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Hal inilah yang membuat Rusia menjadi salah satu negara pemasok senjata terbesar ke seluruh dunia.

Dalam hal ini, produksi senjata api Rusia terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Salah satu perusahaan senjata terbesar di Rusia adalah Kalashinkov Concern.

Perusahaan ini menjadi produsen sebesar 95 persen dari senjata kecil di Rusia dan memasarkannya ke berbagai negara di dunia.



Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa senjata api terbaik buatan Rusia:

1. AK-47

Senjata api terbaik buatan Rusia yang pertama adalah AK-47. Avtomat Kalashnikov model 1947 atau biasa dikenal AK-47 merupakan senjata buatan Rusia yang cukup populer dan banyak digunakan di dunia. Inisial AK sendiri merupakan akronim dari Avtomat Kalashinkov.

AK-47 dirancang oleh seorang desainer senjata bernama Mikhail Timofeyevich Kalashinkov pada tahun 1947. Senjata api ini digunakan oleh militer Uni Soviet pada 1949 dan mulai diproduksi masal. AK-47 ini dilengkapi dengan peluru kaliber 7,62 x 39 mm.

2. GSh-18

Senjata api terbaik buatan Rusia yang berikutnya adalah GSh-18. Dilansir dari Russia Beyond, senjata ini merupakan salah satu pistol terkuat di Rusia menggantikan pistol Makarov.

Pada awalnya, pembuatan GSh-18 didasarkan pada keinginan Rusia kala itu untuk memiliki pistol yang ringan dan efektif ketika digunakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2741 seconds (0.1#10.140)