Ini Ciri-ciri Buaya Air Asin, Predator Penyergap dengan Rahang Terkuat

Kamis, 17 Maret 2022 - 20:06 WIB
loading...
A A A
5. Penyergap Ulung

Buaya air asin adalah predator penyergap dan lebih suka berburu di malam hari. Mereka akan menunggu dengan sabar sampai mangsanya mendekati tepi air kemudian menyerang tanpa peringatan.

Buaya air asin terutama akan memakan mamalia, burung, dan ikan. Meskipun mereka bukan pemakan yang rewel dan mereka akan memakan apa pun yang datang ke tepi air, termasuk manusia.

Mangsa yang sudah terkena gigitannya akan diseret ke dalam air. Sebagian besar mangsanya akan tewas oleh tekanan rahang yang sangat besar, tetapi beberapa lainya tewas karena ditenggelamkan.

6. Tak Bisa Mengunyah

Kendati memiliki rahang yan kuat dan gigi yang tajam, buaya air asin ternyata tidak bisa mengunyah seperti hewan lainnya. Buaya ini akan menelan setangah utuh mangsa yang sudah disergapnya.

Untuk memotong mangsanya, buaya akan melakukan putaran maut di air bersama dengan buaya lainnya sehingga mangsa bisa terpotong dan mudah ditelan. utaran maut ini juga dikenal sebagai senjata andalan ketika berhasil menyergap mangsanya sebelum menyeretnya ke dalam air.



7. Berkembang Biak

Buaya air asin akan menghasilkan telur sebanyak 40-60 butir dalam satu musim kawin. Mereka menyimpan telur-telurnya ini di sarang yang berada di tepi sungai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2716 seconds (0.1#10.140)