Ini 5 Hewan Paling Aneh yang Ada di Gurun

Kamis, 21 April 2022 - 21:38 WIB
loading...
A A A
Ini 5 Hewan Paling Aneh yang Ada di Gurun


Di antara banyak spesies kalajengking yang menyebut rumah gurun, kalajengking gurun berbulu (Hadrurus arizonensis) adalah yang paling menonjol. Kalajengking ini dapat berukuran antara 10,2 hingga 17,8 cm. Menurut Kebun Binatang Hogle Utah, ukuran tersebut menjadikannya sebagai kalajengking terbesar di Amerika Utara.

Kalajengking ini berwarna hijau zaitun yang bisa menyala di bawah sinar ultraviolet (UV). Tidak ada yang tahu persis mengapa kalajengking bisa menyala. Kemungkinan sinar UV membantu mereka berburu di malam hari.

Kalajengking gurun berbulu ditemukan di gurun Sonora dan Mojave Amerika Utara, serta di Nevada dan Utah. Saat ingin kawin, kalajengking gurun berbulu jantan dan betina saling mengunci mirip pertandingan gulat.
Faktanya, jika pejantan tidak segera melarikan diri setelah kawin, dia mungkin akan menjadi makanan pasangannya.

Betina mengandung anak mereka selama enam sampai 12 bulan, melahirkan hingga 35 ekor anak yang membonceng karapas ibu mereka sampai mereka cukup besar untuk berburu sendiri.

Untungnya bagi manusia, kalajengking berbulu gurun lebih suka melarikan diri daripada menyengat, dan racun mereka relatif lemah. Bagi kebanyakan orang, sengatannya mirip dengan sengatan lebah.

4. Kelelawar Telinga Panjang

Ini 5 Hewan Paling Aneh yang Ada di Gurun


Pernah dijuluki "kelelawar paling keras di dunia", kelelawar telinga panjang gurun (Otonycteris hemprichii) ditemukan di Afrika Utara dan Timur Tengah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)