Roket Falcon 9 Andalan SpaceX; Luncurkan Satelit, Kargo, dan Astronot Sekaligus

Rabu, 27 April 2022 - 21:09 WIB
loading...
A A A
Misi ini bisa diluncurkan ke ISS atau ke orbit rendah Bumi. Bahkan, elemen sistem Falcon 9 diadaptasi untuk roket kargo Falcon Heavy yang jauh lebih kuat. Falcon Heavy adalah roket pengangkat kargo besar yang didasarkan pada kendaraan Falcon 9.

Ini mencakup tahap pertama Falcon 9 yang lebih kuat sebagai inti pusatnya, dan dua tahap pertama Falcon 9 berfungsi sebagai penguat pengikat. Falcon Heavy telah digunakan untuk beberapa misi kargo angkat berat di tahun-tahun berikutnya dan memiliki catatan penerbangan yang sempurna.



Sukses dengan roket Falcon 9 dan Falcon Heavy, SpaceX sedang menyiapkan Starship, sistem pesawat ruang angkasa yang sedang dikembangkan oleh SpaceX. Starship telah dipilih oleh NASA sebagai sistem yang akan mendaratkan astronot Artemis di bulan, dan Elon Musk juga ingin menggunakan Starship untuk misi Mars manusia.

Starship telah menerbangkan beberapa penerbangan uji dan sedang menunggu persetujuan lingkungan dari Administrasi Penerbangan Federal untuk melakukan uji orbital, mungkin paling cepat tahun 2022.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)