Inilah 5 Gurun Paling Berbahaya di Dunia, No 3 Disebut Lembah Kekelaman

Sabtu, 30 April 2022 - 20:57 WIB
loading...
A A A
Suhu yang dimiliki oleh gurun ini luar biasa panas. Pada waktu-waktu tertentu, gurun pasir ini bisa mempunyai suhu yang mencapai 159 derajat Fahrenheit atau sekitar 70,5 derajat celcius. Dapat kita bayangkan sendiri betapa panasnya tempat ini dan tidak mungkin bagi manusia untuk dapat bertahan hidup di tempat ini.

4. Gurun Pasir Kebili di Tunisia
Inilah 5 Gurun Paling Berbahaya di Dunia, No 3 Disebut Lembah Kekelaman

Gurun yang pernah menjadi tempat setting film Star Wars ini juga termasuk ke dalam gurun yang paling berbahaya di dunia. Gurun pasir ini dikatakan berbahaya karena mempunyai suhu yang sangat panas. Rekor suhu terpanas yang dimiliki gurun ini adalah 131 derajat Fahrenheit atau sekitar 55 derajat Celcius. Rekor ini dicapai pada 1910.

5. Death Valley di Amerika Serikat
Inilah 5 Gurun Paling Berbahaya di Dunia, No 3 Disebut Lembah Kekelaman

Gurun pasir paling berbahaya di dunia yang terakhir datang dari Amerika Serikat, bernama Death Valley. Dari namanya saja kita sudah mengetahui betapa tempat ini sangat berbahaya. Death Valley ini merupakan sebuah gurun pasir yang sangat gersang dan berada di Gurun Mojave, California, Amerika Serikat.



Gurun ini mempunyai suhu sangat panas. Bahkan pada 1913, suhu yang berada di Death Valley pernah mencapai 134 derajat Fahrenheit atau sekitar 56,7 derajat Celcius. Suhu yang demikian itu merupakan suhu yang sangat panas dan manusia tidak akan bisa bertahan lama di tempat tersebut.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)